Sultan Akhyar Janji Tak Ngemis Online Mandi Lumpur Lagi, Sudah Kapok?

Bersama seorang lansia, Sultan Akhyar janji tidak mengulangi live TikTok ngemis online dengan mandi lumpur.

Agung Pratnyawan

Posted: Minggu, 22 Januari 2023 | 17:25 WIB
Sultan Intan Akhyar. (Facebook)

Sultan Intan Akhyar. (Facebook)

Hitekno.com - Usai konten live TikTok ngemis online dengan mandi lumpurSultan Akhyar akhirnya minta maaf dan berjanji tidak akan melakukannya lagi.

Dilaporkan SuaraSoreang.id, Sultan Akhyar didatangi Dinas Sosial Provinsi NTB usai konten live TikTok ngemis online dengan lansia mandi lumpur tersebut viral.

Ia pun mengakui bersalah telah membuat konten live TikTok tersebut juga meminta maaf atas apa yang telah dilakukannya.

Baca Juga: Siapa Sultan Akhyar, Pria di Balik Konten Ngemis Online Mandi Lumpur

Disebutkan pula kalau ia bersama salah lansia yang terlibat dalam konten tersebut berjanji tidak lagi mengulangi aksi ngemis online dengan mandi lumpur tersebut.

Hal ini mereka sampaikan usai didatangi pihak kepolisian untuk kedua kalinya serta Dinas Sosial Provinsi NTB, akibat aktivitas yang tidak wajar itu.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh saya meminta maaf atas semua yang saya buat. Saya minta maaf kalau memang ada salah," ucap Sultan Akhyar, Kamis (19/1/2023).

Baca Juga: Pria Ngemis Online Pamer Pamer Bisa Beli Motor Sport, Bikin Netizen Geram

Pemuda 29 tahun itu berjanji akan membimbing para lansia yang tidak lain adalah warga sekampungnya untuk mencari uang dengan cara yang baik.

Ia juga meminta Tiktoker lain tidak mengikuti jejaknya bahkan berjanji akan menghapus video-video konten yang terlanjur viral dari akunnya.

"Saya minta maaf atas yang saya buat. Konten-konten juga saya hapus semuanya yang ada videonya, Supaya tidak diikuti sama Tiktoker yang lain dan tidak membuat keresahan di masyarakat," janjinya.

Baca Juga: Lindungi Masyarakat, Mensos Risma Tegas Larang Konten Ngemis Online

Janji tersebut juga diikuti oleh ibu-ibu lansia yang berdiri di samping Sultan Akhyar dan telah berkali-kali masuk ke dalam konten Tiktok pemuda tersebut.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Ta'ala Wabarakatuh. Selamat datang ibu-ibu bapak-bapak yang ada di mana saja berada. Saya mohon maaf atas kesalahan apa yang ada di dalam tektok (Tiktok). Saya mohon maaf sebesar-besarnya kalau ada kesalahan, saya saya mohon maaf sebesar-besarnya," kata si ibu dengan polos.

Ia berjanji akan berhenti melakukan aksi Mandi Lumpur yang kerap dijuluki 'ngemis online' oleh warganet dan sudah membuat geram banyak orang hingga ditegur Kemensos.

Baca Juga: DPR Minta Kominfo Blokir Konten Ngemis Online di TikTok

"Agak saya akan berhenti, bagaimana saya solusi cari makan akan aku cari yang lain. Terima kasih Assalamualaikum Warahmatullahi Ta'ala Wabarakatuh," tambahnya.

Itulah pengakuan Sultan Akhyar yang berjanji tidak lagi melakukan live TikTok ngemis online dengan mandi lumpur tersebut. (SuaraSoreang.id)

Berita Terkait
Berita Terkini

Asia Tenggara Menunjukkan Kesadaran Keamanan Email Lebih Tinggi Dibanding Kawasan Berkembang Lainnya...

internet | 13:27 WIB

NVIDIA bekerja sama dengan Komputer Medan menggandeng tiga perguruan tinggi terkemuka di Kota Medan....

internet | 13:58 WIB

Melalui RUPS, Arkadia Digital Media melaporkan peningkatan pendapatan hingga 40 persen selama 2023....

internet | 11:18 WIB

pentingnya memahami tentang bahaya yang mengancam pusat data dan bagaimana penanggulangannya....

internet | 11:34 WIB

Ingin mencoba trading kripto? Berikut adalah 5 opsi crypto wallet yang layak dicoba....

internet | 16:37 WIB