Jelang Hari Ibu, Halodoc Gandeng TikTok untuk Edukasi Kesehatan Perempuan dan Keluarga

Kampanye ini juga merupakan bentuk dedikasi Halodoc dan TikTok kepada para Ibu.

Cesar Uji Tawakal
Senin, 12 Desember 2022 | 19:11 WIB
Ilustrasi TikTok. (Pixabay)

Ilustrasi TikTok. (Pixabay)

Hitekno.com - Halodoc dan TikTok kembali berkolaborasi untuk menghadirkan #InfoKesehatan, sebuah kampanye yang berfokus pada edukasi kesehatan. Edisi kedua dari #InfoKesehatan kali ini fokus pada kesehatan perempuan dan keluarga.

Kampanye ini juga merupakan bentuk dedikasi Halodoc dan TikTok kepada para Ibu luar biasa yang menjadi salah satu dari landasan kesehatan keluarga di Indonesia.

Sejak tanggal 9-22 Desember 2022, seluruh pengguna aplikasi TikTok termasuk para Ibu dapat mengakses informasi kesehatan terkini melalui tagar #InfoKesehatan yang dibawakan oleh 17 mitra dokter umum, dokter spesialis, danpsikolog berlisensi dari Halodoc.

Baca Juga: Marak Peretasan, Ini Salah Satu Trik agar Situs Tetap Aman

Felicia Kawilarang, Chief Marketing Officer Halodoc memaparkan, “Halodoc dan TikTok menyadari bahwa akses kesehatan dan literasi informasi merupakan hak setiap orang, termasuk bagi para ibu yang memegang peran penting dalam menjaga kesehatan anggota keluarganya. Bertepatan dengan momentum Hari Ibu, Halodoc dan TikTok berkomitmen untuk terus mendukung para Ibu Indonesia dalam menjaga kesehatan keluarga maupun diri sendiri dengan menghadirkan konten #InfoKesehatan yang kali ini mengangkat tema seputar kesehatan perempuan dan keluarga. Melalui inisiatif ini, Halodoc juga berupaya untuk dapat tetap menjadi support system dan ‘kotak P3K’ yang siap kapan pun dan di mana pun.”

Lebih lanjut, Halodoc mencatat bahwa informasi terkait kesehatan perempuan dan keluarga banyak diminati oleh masyarakat.

Setiap bulannya, terdapat lebih dari dua juta pengguna mengakses artikel kesehatan keluarga & anak di website Halodoc.

Baca Juga: Salfok Lihat Kucing Oren Akrab Sama Tikus, Netizen: Malah Jadi Bestie

Seperti informasi mengenai gejala hingga tips mengatasi demam pada anak, maupun topik seperti cara menghitung berat badan ideal.

Sementara itu, topik mengenai kesehatan perempuan juga menunjukkan tren positif dalam enam bulan terakhir, di mana ratusan ribu orang telah mengakses berbagai artikel dan konten yang ditampilkan di laman Halodoc setiap hari nya.

Maka dari itu, Halodoc bersama TikTok berkolaborasi kembali untuk menyebarkan #InfoKesehatan lebih banyak lagi.

Baca Juga: Fitur Moments di Twitter Mendadak Lenyap, Apa Penyebabnya?

“Kami memahami peran ibu dalam keluarga yang sangat krusial, termasuk dalam mengedukasi keluarganya mengenai kesehatan. Halodoc sebagai platform layanan kesehatan digital tepercaya, berkomitmen untuk terus memberikan komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) yang akurat, termasuk bagi para ibu. Kolaborasi ini adalah salah satu cara kami mengimplementasikan komitmen tersebut,” tambah Felicia.

Aplikasi konsultasi dokter Halodoc. (Halodoc)
Aplikasi konsultasi dokter Halodoc. (Halodoc)

Konten edukasi #InfoKesehatan pertama kali diluncurkan pada Juli 2022 dan terus mendapat respon positif. Berbagai topik kesehatan yang dibahas para mitra dokter yang tergabung dalam ekosistem Halodoc, mulai dari vaksinasi, kesehatan mental, mitos dan fakta seputar kesehatan, hingga edukasi kesehatan reproduksi, dinilai sangat relevan dengan isu kesehatan yang kerap dihadapi oleh masyarakat.

Terlebih, TikTok juga telah menjadi sarana efektif sebagai salah satu sumber penyebaran informasi. Hasilnya, konten #InfoKesehatan yang ditayangkan melalui TikTok telah dilihat sebanyak 118 juta kali dalam kurun waktu satu minggu dari tanggal 11-18 Juli 2022.

Tak hanya memberikan informasi kesehatan yang relevan bagi para ibu di Indonesia,#InfoKesehatan juga hadir dengan kegiatan interaktif yang menawarkan hadiah menarik.

Melalui tagar #InfoKesehatan, para dokter dan psikolog dari Halodoc berbagi informasi terkini mengenai kesehatan perempuan, serta ibu lewat unggahan video berdurasi 15-60 detik di TikTok.

Sejak tanggal 9-22 Desember 2022, para pengguna dapat menanggapi langsung info kesehatan yang dibagikan, menyampaikan pertanyaan, atau pengalaman dengan men-stitch video terkait selama 15 detik menggunakan tagar #InfoKesehatan.

10 pengguna dengan unggahan konten paling sesuai dan jumlah engagement terbanyak berkesempatan untuk memenangkan total hadiah hingga Rp10.000.000!

Selain itu, pengguna TikTok yang belum memiliki akun di Halodoc juga dapat menggunakan kode kupon HALOTIKTOK guna mendapatkan potongan harga hingga Rp10.000.

Aplikasi konsultasi dokter Halodoc. (Halodoc)
Aplikasi konsultasi dokter Halodoc. (Halodoc)

Kupon potongan harga ini dapat digunakan untuk pembelian suplemen atau multivitamin di aplikasi Halodoc.

Selain itu, khusus dalam peringatan Hari Ibu, Halodoc juga memberikan keuntungan tambahan bagi pengguna pada tanggal 19-23 Desember 2022, di antaranya potongan harga hingga 20% untuk Chat Dokter dengan dokter spesialis (Obgyn, Pediatrician, Midwife, Lactation Counselor, Dermatologist, Clinical Psychologist, dan Psychiatrist) menggunakan kode kupon MDAYCD; Gratis Ongkir dan Ekstra Hemat hingga 50% untuk pembelian produk di Toko Kesehatan; serta Skrining Kehamilan hingga Cek Demam Anak di Halodoc Home Care, Hemat hingga 20% dan Ekstra Diskon 25% dengan kode kupon MDAYHC25.

Untuk tahu lebih lanjut mengenai kampanye #InfoKesehatan, silakan kunjungi laman khusus di aplikasi TikTok berikut ini.

Informasi lebih lanjut mengenai Halodoc juga dapat diakses melalui laman berikut, atau unduh aplikasi Halodoc di Playstore maupun App Store.

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak