Pengendara Mobil Menabrak Gerai Apple: Satu Tewas, Belasan Masuk Rumah Sakit

Pengendara mobil ini menabrak gerai Apple dalam kecepatan tinggi dan membuat hampir 20 orang masuk rumah sakit.

Cesar Uji Tawakal
Rabu, 23 November 2022 | 08:58 WIB
Ilustrasi TKP. (Pexels)

Ilustrasi TKP. (Pexels)

Hitekno.com - Senin pagi (21/11/2022) di Apple Store di Hingham, Massachusetts menjadi momen mencekam akibat terjadinya kecelakaan.

Saat pengunjung gerai sibuk melihat produk-produk Apple, sebuah Toyota 4Runner hitam melaju melalui depan lokasi gerai di Derby Street Shops 20 mil tenggara Boston dan menabrak Apple Store di Massachusetts.

Kecelakaan ini menewaskan satu orang, melukai 19 orang. Kendaraan itu memasuki toko dengan kecepatan tinggi yang menewaskan Kevin Bradley yang berusia 65 tahun.

Baca Juga: Lihat Polisi Nonton Piala Dunia Bareng Tahanan, Netizen: Perlakuannya Keren

"Kami sangat terpukul oleh peristiwa mengejutkan di Apple Derby Street hari ini dan kehilangan tragis seorang profesional yang berada di lokasi mendukung pembangunan baru-baru ini di toko. Hati kami tertuju kepada anggota tim dan pelanggan kami yang terluka dan semua yang terkena dampak insiden mengerikan ini," kata pihak Apple dilansir dari Phone Arena. 

Diketahui bahwa di antara 19 orang yang terluka, terdapat korban yang menderita trauma kepala dan beberapa anggota tubuh hancur yang berisiko harus menghadapi amputasi.

Ilustrasi ambulans. (pexels/Artem Saranin)
Ilustrasi ambulans. (pexels/Artem Saranin)

Rumah Sakit South Shore menerima 17 orang yang terluka. Dua orang lainnya dari mereka yang terluka awalnya dikirim ke South Shore tetapi dipindahkan ke rumah sakit daerah Boston.

Baca Juga: Talent Cantik GPX, Tokyolagi Bikin Geger Penggemar Mobile Legends

Dr. Christopher Burns dari South Shore Hospital mengatakan, "Kami memiliki banyak pasien dengan cedera yang mengancam jiwa dan mengancam anggota tubuh."

Jaksa Distrik Plymouth County Tim Cruz memberikan penjelasan sederhana tentang insiden itu ketika dia mengatakan bahwa sebuah SUV berwarna gelap, yang melaju dengan kecepatan tinggi dan menerjang jendela toko lalu menabrak orang.

Dalam rilis berita, DA mengatakan, "Responden pertama menemukan rekan kerja dan pengamat lain memberikan pertolongan pertama kepada banyak korban yang membutuhkan perawatan segera."

Baca Juga: 4 Hero Counter Joy, Auto Nggak Bisa Gerak di War!

Cruz juga menangkap kekacauan dan keterkejutan di tempat kejadian ketika dia berkata, "Pagi ini adalah pagi yang tidak terpikirkan dan orang-orang mencoba melewatinya dan memproses apa yang terjadi."

Ilustrasi polisi. (pixabay/Matt Popovich)
Ilustrasi polisi. (pixabay/Matt Popovich)

DA menambahkan, "Ini adalah peristiwa yang mengerikan. Ini hari yang mengerikan, dan kami ingin sampai ke dasarnya."

Kepala Pemadam Kebakaran Hingham Steve Murphy menyatakan bahwa cedera terjadi pada mereka yang berdiri di depan toko dan orang lain di dalam toko. Beberapa korban terjepit di dinding oleh kendaraan.

Kecelakaan itu mengakibatkan pengiriman tujuh mobil pemadam kebakaran dan 14 ambulans.

Jaksa Distrik Cruz menyebarkan tweet yang menyatakan bahwa pengemudi, Bradley Rein, 53, ditangkap dan didakwa dengan Pembunuhan Sembrono oleh Kendaraan Bermotor.

Dia dijadwalkan akan didakwa di Pengadilan Distrik Hingham dan ditahan dengan jaminan 100,000 dolar AS.

Logo Apple. (pexels/Armand  Valendez)
Logo Apple. (pexels/Armand Valendez)

Jika dia membuat jaminan, Rein tidak akan diizinkan mengemudi dan harus memberi tahu pengadilan jika dia meninggalkan Massachusetts.

Perlu diketahui bahwa pengemudi tidak dalam pengaruh alkohol dan obat-obatan terlarang. Ia juga kooperatif sepenuhnya dengan penegak hukum

Rein mengatakan bahwa dia mengemudi melalui Derby Streets Shops ketika, menurut jaksa penuntut, "kaki kanannya tersangkut di pedal gas dan kendaraan berakselerasi."

Jaksa penuntut diberitahu oleh pengemudi bahwa dia mencoba memecahkan mobil menggunakan kaki kirinya tetapi akhirnya menabrakkan kendaraan ke toko.

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak