Bersama Hostinger, Niagahoster Bangun Fasilitas SMP Wali Ate di Sumba Barat Daya

Bekerjasama dengan Happy Hearts Indonesia, Niagahoster dan Hostinger melakukan pembangunan ruang kelas, sanitasi, dan toilet untuk SMP Wali Ate.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 21 Oktober 2022 | 14:14 WIB
Kunjungan CEO Niagahoster, CEO Hostinger, dan CFO Hostinger pada peresmian bangunan SMP Wali Ate, Sumba Barat Daya. (Niagahoster)

Kunjungan CEO Niagahoster, CEO Hostinger, dan CFO Hostinger pada peresmian bangunan SMP Wali Ate, Sumba Barat Daya. (Niagahoster)

Hitekno.com - Niagahoster bersama Hostinger telah menyalurkan bantuan beruba pembangunan sarana dan fasilitas untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) Wali Ate, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Langkah ini sebagai kesadaran mengenai pentingnya edukasi, menggerakkan Niagahoster dan Hostinger untuk membantu membangun sarana dan fasilitas yang sangat penting dalam aktivitas belajar mengajar.

Bekerjasama dengan Happy Hearts Indonesia, Niagahoster dan Hostinger melakukan pembangunan ruang kelas, sanitasi, dan toilet untuk SMP Wali Ate pada Mei-Juni 2021.

Baca Juga: Dampingi Komunitas WordPress, Niagahoster Bantuk Wapuu Ranger

Pada 7 Oktober 2022 lalu, CEO Niagahoster, Ade Syah Lubis, bersama CEO Hostinger, Arnas Stuopelis; CFO Hostinger, Domantas Berzanskis; dan Development and Project Director Happy Hearts Indonesia, Lusman Yunarto, menghadiri peresmian bangunan 3 ruang kelas baru lengkap dengan peralatan belajar mengajar, dan 2 toilet di SMP Wali Ate.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Ketua Umum Yayasan Tunas Timur, Dr. Soleman Lende Dappa,S.Hut.,M.Th.,M.Pd.K (SLD). "Semoga apa yang telah dilakukan untuk Desa Wali Ate menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat bagi siswa-siswi, guru, sekolah, yayasan, masyarakat, dan daerah ini, serta hormat dan kemuliaan nama Tuhan," ujarnya.

Menumbuhkan Kembali Mimpi Anak-Anak Wali Ate

Baca Juga: Jadikan Pelanggan sebagai Inspirasi, Niagahoster Gelar Customer Meetup Secara Hybrid

Kunjungan CEO Niagahoster, CEO Hostinger, dan CFO Hostinger pada peresmian bangunan SMP Wali Ate, Sumba Barat Daya. (Niagahoster)
Kunjungan CEO Niagahoster, CEO Hostinger, dan CFO Hostinger pada peresmian bangunan SMP Wali Ate, Sumba Barat Daya. (Niagahoster)

Wali Ate merupakan salah satu daerah terpencil dan kurang berkembang di Indonesia. Masih banyak rumah yang belum teraliri listrik, air bersih, dan sanitasi yang memadai.

Begitu pula dengan kondisi bangunan SMP Wali Ate yang hanya memiliki 3 ruang kelas dari bambu dan atap seng. Sehingga, hal tersebut berdampak pada kesempatan anak-anak Wali Ate untuk mendapatkan edukasi yang layak.

"Saya yakin sekali masyarakat Sumba Barat Daya adalah orang-orang yang pintar. Hanya saja belum terkelola dengan baik karena keterbatasan ekonomi, serta sarana dan prasarana," ujar Ade Syah Lubis, CEO Niagahoster, dalam sambutannya.

Baca Juga: Niagahoster: Kekuatan Marketing Campaign untuk Angkat UMKM

Ia melanjutkan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang website dan teknologi, Niagahoster dan Hostinger berharap masyarakat Sumba Barat Daya bisa memanfaatkan sarana dan prasarana dengan baik dan menggunakannya untuk belajar berbagai bidang. Khususnya bahasa asing dan internet agar bisa berkomunikasi dan berbisnis dengan seluruh dunia.

"Saya mengapresiasi infrastruktur internet yang ternyata mulai established di Sumba. Akses terhadap informasi dan ilmu yang tidak terbatas dari internet ini harapannya bisa memungkinkan para pelajar di Sumba dan Wali Ate untuk menerapkan pengetahuan dari daerah lain bagi kemajuan Sumba," tambah Ade.

Melalui pembangunan kembali bangunan SMP Wali Ate, Niagahoster dan Hostinger tidak hanya ingin memberikan sarana dan prasarana belajar, tapi juga ingin menumbuhkan harapan dan mimpi anak-anak Wali Ate melalui bangunan dan fasilitas sekolah yang layak. Dengan akses informasi yang sudah baik, semangat belajar dan pemanfaatan fasilitas dengan baik akan mendukung kemajuan Sumba.

Baca Juga: Tips Berkarir di Dunia IT Global dari Niagahoster

Berkolaborasi dengan Hoster People dan Hoster Ranger

Kunjungan CEO Niagahoster, CEO Hostinger, dan CFO Hostinger pada peresmian bangunan SMP Wali Ate, Sumba Barat Daya. (Niagahoster)
Kunjungan CEO Niagahoster, CEO Hostinger, dan CFO Hostinger pada peresmian bangunan SMP Wali Ate, Sumba Barat Daya. (Niagahoster)

Sebuah proyek besar yang dilakukan ini tentu tidak akan dapat terlaksana tanpa para pelanggan Niagahoster. Seperti yang disampaikan Ade dalam kesempatan Customer Meetup 9.0 Niagahoster beberapa waktu lalu, Hoster People (customer Niagahoster) merupakan sumber inspirasi bagi Niagahoster.

Begitu pula dalam kesempatan kali ini, di mana semangat serta dukungan dan dorongan dari Hoster People membuat Niagahoster dan Hostinger berkembang lebih baik lagi.

Selain didukung oleh Hoster People, Hoster Ranger (karyawan Niagahoster) juga turut andil dalam mewujudkan pembangunan sarana dan prasarana yang layak bagi anak-anak Wali Ate, Sumba Barat Daya.

"Saya berharap kebaikan ini bisa memotivasi Hoster Ranger untuk bekerja lebih semangat. Bahwa apa yang kita lakukan setiap hari bukan hal yang monoton, bukan hanya memberikan layanan memuaskan untuk kesuksesan pelanggan di dunia online, tapi juga sejauh membangun pendidikan di tempat terpencil," kata Ade.

Niagahoster dan Hostinger juga bekerjasama dengan Happy Hearts Indonesia dalam pembangunan sarana dan prasarana di SMP Wali Ate. Happy Hearts Indonesia juga akan menyelenggarakan WASH (Water, Sanitation & Hygiene) serta pelatihan kesiapsiagaan bencana untuk mendidik siswa, guru, dan masyarakat.

Selain itu, program guru dan manajemen sekolah, bersama dengan kursus literasi untuk siswa, akan dijalankan selama lima tahun untuk membimbing setiap sekolah menuju kemandirian.

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak