Bikin Penasaran, Ini Perbedaan TikTok Now dengan yang Biasa

Apa bedanya dengan TikTok biasa yang kita pakai?

Cesar Uji Tawakal

Posted: Sabtu, 24 September 2022 | 23:45 WIB
Ilustrasi TikTok. (TikTok)

Ilustrasi TikTok. (TikTok)

Hitekno.com - Diluncurkannya TikTok Now di Indonesia menjadi salah satu fitur yang cukup seru. Fitur ini pada menjadi pengembangan dari TikTok, untuk meningkatkan interaksi pada komunitas penggunanya. Tapi sebenarnya, apa itu TikTok Now?

Perlu kita tahu bahwa TikTok merupakan satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunggah video atau foto, dengan disertai berbagai model editan yang diinginkan. Kontennya sangat beragam, dan digunakan oleh banyak orang di era sekarang ini.

TikTok Now, Berbagi Sekarang Juga

Baca Juga: Build Angela Tersakit 2022 di Mobile Legends: Ini Sederet Item yang Perlu Kamu Tahu

TikTok Now nantinya bakalmenjadi fitur terbaru dari TikTok, yang ‘memancing’ penggunanya untuk melakukan unggahan video atau foto saat itu juga. Fitur ini disebut menjadi tantangan yang seru, sebab pengguna hanya memiliki waktu 3 menit untuk melakukan unggahan yang ada pada fitur tersebut.

Tiap hari, akan muncul notifikasi TikTok Now pada layar smartphone penggunanya. Setelah kemunculan notifikasi ini kemudian pengguna memiliki waktu yang disebutkan di atas untuk mengunggah, dan akan hangus jika tidak mengunggah apapun.

Nantinya setiap pengguna akan dapat melihat unggahan TikTok Now milik orang lain. Siapa-siapa saja yang melihat unggahan ini juga dapat diatur, sehingga memudahkan pengguna dalam menyortir siapa saja yang bisa melihatnya.

Baca Juga: Vivo Kenalkan V25 Pro, Segini Harganya, Ada Banderol Spesial di Program Super Selling Day

Pada bagian kalender atau lini masa, pengguna akan mendapatkan laporan mengenai unggahan TikTok Now yang dilakukan. Akan tampak hari ketika pengguna mengunggah TikTok Now, dan ketika pengguna tidak mengunggahnya.

Perbedaannya dengan TikTok Stories

Pengguna TikTok tentu sudah awam dengan fitur TikTok Stories yang juga ada pada aplikasi tersebut. Lalu apakah beda keduanya?

Baca Juga: Usung MediaTek Dimensity 1300, Skor Antutu Vivo V25 Pro Bikin Penasaran

TikTok Stories pada dasarnya dapat digunakan setiap saat, seperti dengan Instagram Stories dan sejenisnya. Pengguna bisa mengunggah konten apa saja dan kapan saja.

TikTok Now memiliki format konten yang hampir sama, hanya saja memanfaatkan kamera depan dan belakang dari smartphone pengguna. Fitur ini akan ‘menyala’ selama 3 menit sebelum kemudian hilang dan tidak dapat digunakan hingga hari berikutnya.

Jadi perbedaan utama terletak pada waktu penggunaannya, Stories cenderung fleksibel, tapi TikTok Now memiliki batas waktu yang sangat sempit.

Pada wilayah lain TikTok Now muncul sebagai salah satu fitur yang ada pada aplikasi TikTok. Namun di Indonesia sendiri, hal ini muncul sebagai bentuk aplikasi tersendiri selama masa uji coba yang dilakukan oleh TikTok.

 

Suara.com/I Made Rendika

Berita Terkait
Berita Terkini

Melalui RUPS, Arkadia Digital Media melaporkan peningkatan pendapatan hingga 40 persen selama 2023....

internet | 11:18 WIB

pentingnya memahami tentang bahaya yang mengancam pusat data dan bagaimana penanggulangannya....

internet | 11:34 WIB

Ingin mencoba trading kripto? Berikut adalah 5 opsi crypto wallet yang layak dicoba....

internet | 16:37 WIB

Apa saja yang baru dalam update WhatsApp ini?...

internet | 10:10 WIB

Rencana Transaksi ini masih dalam tahap evaluasi awal, di mana Axiata dan Sinar Mas memiliki tujuan untuk tetap menjadi ...

internet | 10:12 WIB