Internet

Cara Menemukan Warnet Terdekat di Google Maps, Lengkap dengan Rutenya

Temukan warnet terdekat, ikuti tutorial Google Maps ini.

Agung Pratnyawan

Warnet Simulator. (Google Play Store)
Warnet Simulator. (Google Play Store)

Hitekno.com - Butuh akses internet dengan PC namun tidak ada perangkat? Kamu bisa memanfaatkan warnet terdekat di sekitar kamu. Gunakan cara menemukan Warnet terdekat di Google Maps berikut ini. Tim HiTekno.com telah merangkum tutorial Google Maps berikut untuk kamu.

Di zaman teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini internet berperan penting di berbagai bidang dan meskipun pada setiap HP biasanya sudah terkoneksi dengan jaringan internet namun untuk beberapa aktivitas tertentu terkadang kita membutuhkan perangkat lain seperti komputer untuk mengakses internet.

Oleh karena itu tidak heran apabila hingga saat ini bisnis warnet masih bisa kita temukan dengan mudah dimanapun kita berada.

Nah salah satu cara untuk menemukan warnet adalah dengan menggunakan Google Maps. Cara menemukan warnet terdekat di Google Maps ini sangat berguna ketika kamu tiba-tiba membutuhkan jasa penyewaan komputer yang terkoneksi dengan jaringan internet cepat untuk membuat tugas sekolah ataupun pekerjaan kantor.

Google Maps merupakan aplikasi peta online gratis dari google yang bisa digunakan untuk mendapatkan arah yang detail dari suatu lokasi, tetapi Google Maps tidak hanya bisa digunakan untuk menemukan arah jalan saja loh.

Karena dengan menggunakan Google Maps kamu juga bisa mencari warnet terdekat dengan lokasi kamu lengkap dengan rating hingga ulasan tentang warnet tersebut.

Tenang, tim HiTekno.com telah merangkum tutorial Google Maps yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari warnet terdekat dari lokasi kamu sekarang.

Ilustrasi Google Maps. (Unsplash/henry perks)
Ilustrasi Google Maps. (Unsplash/henry perks)

Nah berikut ini cara menemukan warnet terdekat di Google Maps yang bisa kamu lakukan :

  • Buka Google Maps pada perangkat kamu
  • Pada kolom search here, ketik warnet terdekat dan tekan tombol enter
  • Maka akan muncul daftar warnet terdekat dengan lokasi kamu
  • Cek rating, foto, hingga jarak ke lokasi masing-masing tempat dan tentukan warnet mana yang ingin kamu kunjungi
  • Apabila kamu ingin mendapatkan petunjuk jalan agar bisa sampai ke warnet tersebut, klik pada nama warnet yang ingin kamu kunjungi lalu klik pada opsi rute yang ada di bagian atas
  • Pilih mode transportasi yang akan kamu gunakan untuk sampai ke lokasi
  • Setelah itu ketuk mulai untuk memulai navigasi
  • Untuk menghentikan atau membatalkan navigasi, ketuk tanda x atau tutup yang ada di bagian bawah

Itulah cara menemukan warnet terdekat di Google Maps yang bisa kamu lakukan dengan mudah, sehingga kamu tidak perlu repot-repot bertanya ke orang-orang dimana warnet terdekat ya.

Oh iya biaya akses internet di warnet biasanya dipatok per jam sehingga sangat cocok untuk kamu yang memiliki budget terbatas dan belum memiliki komputer untuk mengakses internet.

Selamat mencoba cara menemukan warnet terdekat di Google Maps tersebut dengan baik. Semoga tutorial Google Maps di atas bermanfaat.

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait