Gadget

Mudah, Ini Cara Cari Tahu Pom Bensin Terdekat lewat Google Maps

Mudah dan lengkap, ikuti cara cari tahu pom bensin terdekat lewat Google Maps berikut ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Google Maps. (Pixabay/deepanker70)
Ilustrasi Google Maps. (Pixabay/deepanker70)

Hitekno.com - Cara cari tahu pom bensin terdekat lewat Google Maps sebenarnya sangat mudah. Fitur ini memudahkan kamu agar tidak terlewat atau bisa memprediksi jarak pom bensin. Google Maps terus meluncurkan fitur-fitur baru. Salah satunya untuk mengetahui letak pon bensin terdekat.

Google Maps sendiri merupakan navigasi perjalanan yang diluncurkan sejak tahun 2005. Menemukan pom bensin terdekat dapat menghabiskan banyak waktu.

Tapi, berkat Google Maps, sekarang pengguna bisa mendapatkan semua info pom bensin. Bahkan jika kamu tidak ingin mengisi bensin, ada baik untuk mengetahui dimana pom bensin terdekat.

Dengan Google Maps, kamu tidak hanya akan mengetahui lokasi, tetapi juga jam kerjanya, dan lain-lain. Termasuk kamu bisa menemukan ATM hingga pom bensin terdekat.

Cari tahu bagaimana cara mengetahui pom bensin terdekat? Gunakan tutorial Google Maps ini. Berikut cara cari tahu pom bensin terdekat lewat Google Maps yang Tim Hitekno.com rangkum untuk kamu.

Ilustrasi Google Maps. (Unsplash/henry perks)
Ilustrasi Google Maps. (Unsplash/henry perks)

Cara Cari Tahu Pom Bensin Terdekat Lewat Google Maps

Google Maps memberikan informasi pom bensin yang cukup lengkap. Tidak hanya pom bensin resmi, namun ada warung bensin yang dimiliki oleh warga.

  • Buka aplikasi Google Maps.
  • Pilih filter "Gas" yang ada di bagian bawah pencarian.  
  • Google Maps akan menampilkan pom bensin di seluruh area terdekat.
  • Pilih pom bensin terdekat.
  • Kemudian, pilih "rute" atau "direction" untuk petunjuk arah.

Kamu bisa mengatur filter jarak dan waktu buka/beroperasi di bagian atas peta, agar mendapatkan informasi yang lebih spesifik.

Kamu juga bisa mengetuk fitur "Lihat daftar" untuk mengetahui SPBU di sekitar lengkap dengan alamat, jarak dari titik Anda, dan jam operasionalnya.  

Ilustrasi Google Maps. (Unsplash/ Mika Baumeister)
Ilustrasi Google Maps. (Unsplash/ Mika Baumeister)

Cara Cari Tahu Pom Bensin Terdekat Lewat MyPertamina  

PT Pertamina (Persero) mulai memberlakukan sistem pembayaran BBM Pertalite dan Solar menggunakan MyPertamina pada Jumat (1/7/2022). Bagi kamu yang sudah mengunduh aplikasi MyPertamina, kamu bisa memanfaatkan fitur yang ada.

MyPertamina menyediakan fitur yang dapat mencari pom bensin terdekat lengkap dengan jam operasinya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi MyPertamina.
  • Aktifkan GPS di smartphone kamu.
  • Pilih menu "Outlet terdekat"
  • Akan muncul daftar pom bensin terdekat dengan informasi lengkap, seperti kode SPBU, fasilitas, dan alamat.

Itulah cara cari tahu pom bensin terdekat lewat Google Maps yang bisa kamu coba. Kamu bisa memilih salah satu cara yang dirasa paling cepat dan mudah. Semoga tutorial Google Maps di atas bermanfaat!

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait