Internet

Cara Cek Ongkir JNE, Lengkap Langkah-langkahnya

Mudah dan cepat, ikuti langkah-langkah cek ongkir JNE berikut ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi layanan JNE. (JNE)
Ilustrasi layanan JNE. (JNE)

Hitekno.com - Ingin kirim paket atau barang dengan JNE? Lebih dulu cek berapa ongkos kirim menggunakan JNE yang kamu butuhkan. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum bagaimana cara cek ongkir JNE dengan mudah.

JNE adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik yang terkenal di kalangan masyarakat karena menyediakan beragam jenis layanan dengan mudah dan lebih terjangkau. Tidak percaya? Coba saja sekarang kamu cek ongkir JNE. Pasti harganya kompetitif dibandingkan dengan perusahaan sejenis lainnya.

Selain itu JNE juga menyediakan layanan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu mulai dari layanan cod, layanan pengiriman super speed (ss), layanan pesona (pesanan oleh-oleh nusantara), layanan yes (yakin esok sampai) dengan waktu penyampaian di tujuan esok hari, layanan reg (reguler) untuk pengiriman ke seluruh wilayah indonesia dengan perkiraan waktu penyampaian kiriman 1-7 hari kerja.

Layanan oke (ongkos kirim ekonomis) untuk pengiriman ke seluruh wilayah indonesia dengan tarif ekonomis, layanan jesika (jemput asi seketika) yang memberikan layanan penjemputan asi, layanan JNE money remittance untuk melakukan pengiriman uang, layanan JNE pick-up point (JNE pipo) yang memberikan pilihan cara penyampaian kiriman dengan cara diambil sendiri di cabang JNE terdekat yang mempunyai layanan pipo.

Layanan JNE @box untuk pengemasan kiriman sesuai persyaratan pengiriman udara, layanan diplomat service untuk pengiriman barang dan dokumen bernilai tinggi, layanan JNE online booking (job) untuk pemesanan tiket pengiriman JNE secara online, layanan JNE trucking (jtr) untuk pengiriman dalam jumlah / volume yang besar, hingga layanan JNE online payment (jop) untuk pemesanan atau pembelian dan pembayaran tiket seperti tiket kereta api dan pembayaran tagihan seperti tagihan pln, telkom, dan speedy.

Gimana? Cukup lengkap bukan layanan-layanan yang disediakan oleh JNE? Setelah kamu mengetahui layanan-layanan yang disediakan oleh JNE, sekarang saatnya kamu mengetahui cara untuk mengecek tarif pengiriman agar kamu bisa menyesuaikan layanan yang akan kamu gunakan dengan barang yang akan kamu kirim dan juga budget yang kamu miliki.

Langkah-langkah cara cek ongkir JNE yaitu sebagai berikut ini:

  • Buka situs resmi JNE di https://www.jne.co.id/id/tracking/tarif  
  • Maka akan muncul halaman untuk mengecek tarif kiriman, isi semua kolom yang ada pada halaman tersebut
  • Pada kolom origin shipment, masukkan kota asal atau lokasi dimana kamu akan melakukan pengiriman barang
  • Pada kolom destination shipment, masukkan kota tujuan barang yang akan kamu kirim
  • Pada kolom weight, isi berapa berat dari barang yang akan kamu kirim
  • Pada kolom type the text, masukkan kode captcha yang muncul
  • Setelah itu klik pada tab check berwarna merah yang ada di bagian bawah
  • Tunggu beberapa saat maka akan muncul tarif ongkir untuk barang yang akan kamu kirimkan

Itulah langkah-langkah yang harus kamu lakukan apabila ingin cek ongkir JNE. manfaatkan cara cek ongkir JNE tersebut dengan baik. Selalu ingat ya untuk mengemas barang yang akan kamu kirim dengan baik agar tidak terjadi kerusakan selama perjalanan!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait