Internet

Prihatin Lihat Guru Muda Curhat Dapat Gaji Segini Per Bulan, Netizen: Amalmu Banyak Mbak

Ikut prihatin melihat kisah guru muda ini, netizen langsung meninggalkan berbagai komentarnya.

Amelia Prisilia

Guru muda curhat gaji per bulan. (tiktok/xyzevl)
Guru muda curhat gaji per bulan. (tiktok/xyzevl)

Hitekno.com - Seorang guru muda baru-baru ini curhat di TikTok mengenai total gaji yang ia dapatkan dalam satu bulan. Ikut prihatin melihat kisah guru muda ini, netizen langsung meninggalkan berbagai komentarnya.

Video mengenai guru muda yang curhat mengenai gaji per bulannya ini diunggah oleh akun @xyzevl dan menjadi viral di TikTok pada Jumat (2/9/2022) lalu.

"Alhamdulillah awal bulan terima gaji 1 bulan" tulisnya bersyukur.

Dalam video yang dibagikan ini, guru muda tersebut membuka amplop gaji yang baru saja ia terima. Di amplop putih tersebut terlihat uang tunai senilai kurang lebih Rp 300.000.

Berdasarkan keterangan di video-nya, gadis ini rupanya berprofesi sebagai guru honorer di salah satu sekolah. Hal ini yang membuat gajinya per bulan tidak sebesar total gaji guru tetap lainnya.

Guru muda curhat gaji per bulan. (tiktok/xyzevl)
Guru muda curhat gaji per bulan. (tiktok/xyzevl)

Menjadi sorotan, video guru muda curhat mengenai gaji per bulan ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen usai viral di TikTok. Netizen memberikan dukungan untuk gadis ini.

"Kakak pasti sebenarnya capek, tapi semoga kakak selalu berpikir positif ya. Semoga Allah terus sayang sama kakak" tulis salah satu netizen.

"Semangat terus para guru honorer, Insya Allah jadi ladang pahala" balas netizen.

 

"Amalmu banyak mbak, uang yang kamu terima itu sangat berkah sekali" komentar akun lainnya.

Usai menjadi viral di TikTok, video guru muda curhat mengenai gaji per bulan ini lalu telah ditonton sebanyak jutaan kali dan menuai ribuan komentar dari netizen.

Berita Terkait