Internet

Siswa Tutup Gerbang Sekolah saat Guru Terlambat, Netizen Ramai Beri Dukungan

Kejadian unik, bisanya siswa yang terlambat. Kini gantian guru datang terlambat dikunciin sama siswa dari dalam.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi sekolah. (pixabay/Wokandapix)
Ilustrasi sekolah. (pixabay/Wokandapix)

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial, video yang menampilkan kejadian unik di sekolah. Yakni para siswa yang menutup gerbang sekolah ketika guru datang terlambat.

Berbeda dengan kejadian yang sering terjadi. Jika selama ini guru memberikan hukuman hingga menutup gerbang karena siswa datang terlambat datang ke sekolah. Kali ini berbalik, guru yang datang terlambat ke sekolah.

Video viral di media sosial tersebut akun Twitter @Listy9021, Kamis (15/9/2022) menampilan momen tak biasa di sekolahan.

Dalam postingan video viral itu diberi caption yang berbunyi, "Nah gitu dong, ada kesetaraan".

"Guru datang terlambat ditutupin gerbang sama siswanya," tambah si pemilik video viral.

Tampak sosok yang diduga guru tersenyum-senyum dalam video tersebut karena direkam.

"Dipotho dan dicatat nama guru2/pegawai yang datang terlambat serta ditanyai alasan keterlambatannya," tulis pemilik video.

"Nggak dibukakan gerbanh selama pembiasaan pagi berakhir," imbuhnya dalam postingan video viral di media sosial.

Netizen pun memberikan komentar-komentar yang mendukung aksi siswa menutup gerbang untuk guru atau pegawai sekolah yang terlambat.

Tak sedikit yang menyambut positif aksi para siswa tersebut.

"Ini contoh yg seharusnya jd panutan dan tauladan cuma nato(no action talk only)dan ini byk terjadi di republik ini,moral bermasalah???" tulis salah satu netizen.

Kemudian, netizen lain menyebut aksi para siswa itu sangat mendidik. "Ini baru bener mendidik bukan karena guru atw murid, seperti keadilan jangan tajam keatas tapi tumpul ke bawah," ungkap dia.

Pengguna Twitter lain juga ikut mendukung para siswa tersebut karena aturan berlaku untuk semua.

"Nah ini baru bener..
Kasih contoh aturan berlaku bagi semua, siapapun anda, apapun statusmu, semua sama dan tunduk pada aturan!Bravo dan Salut pada siswa yg piket dan tentu ada dukungan dari kepala sekolah tuh!," kicaunya.

Itulah video viral di media sosial, kejadian unik siswa tutup gerbang sekolah saat guru datang terlambat. (SuaraJogja.id/  Ismoyo Sedjati)

Berita Terkait