Internet

Lihat Harga Payung Mobil Mewah Ini Capai Rp 10 Juta, Netizen: Air Hujan Langsung Insecure

Netizen mempertanyakan mengapa harga payung ini begitu mahal.

Rezza Dwi Rachmanta

Harga payung mobil mewah ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @yonathandharmawan)
Harga payung mobil mewah ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @yonathandharmawan)

Hitekno.com - Aksesori di mobil mewah tentu memiliki harga yang fantastis. Netizen auto salfok saat mengetahui harga payung mobil mewah yang mencapai Rp 10 juta.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @yonathandharmawan membagikan momen saat ia mengeluarkan payung dari pintu mobil Rolls-Royce.

"Payung seharga Rp 10 juta (emoticon terharu)," tulis @yonathandharmawan pada caption. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 800 ribu kali dan memperoleh 35 ribu tanda suka.

Kita bisa melihat pintu mobil Roll-Royce dengan tempat khusus untuk menampung payung. Terdapat tombol berwarna silver pada pintu mobil mewah ini. Hanya dengan sekali tekan, gagang payung langsung keluar sehingga penumpang bisa menggunakannya.

Akun @yonathandharmawan menjelaskan bahwa harga payung Roll-Royce ini mencapai Rp 10 juta. Payung memiliki desain mewah dan mempunyai logo "RR" khas Roll-Royce pada bagian bawah gagang.

Harga payung mobil mewah ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @yonathandharmawan)
Harga payung mobil mewah ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @yonathandharmawan)

Tak sedikit netizen yang mempertanyakan mengapa harga payung ini begitu mahal. Ternyata, terdapat teknologi khusus yang membuat payung tersebut berbeda dengan yang lain. Selain penampilan payung yang mewah, tempat untuk menyimpan payung memiliki desain tersendiri.

Dikutip dari Hot Cars, Rolls-Royce sangat bangga dengan payung yang dapat disembunyikan di mobilnya. Mereka menyebutnya sebagai fitur "ciri khas" dari jajaran Rolls-Royce.

Terdapat perangkat defleksi hujan serat karbon yang megah ditempatkan tepat di pintu. Menekan tombol akan mengeluarkan payung dari rongga pintu bagian samping.

Payung Roll-Royce. (eBay)
Payung Roll-Royce. (eBay)

Perusahaan menyediakan pompa udara hangat di dalam tempat khusus yang mampu mengeringkan payung basah sebelum sang pemilik perlu menggunakannya lagi. Panjang payung "dirancang agar sesuai dengan rata-rata pria", memungkinkan pemilik mobil untuk menggunakannya sebagai tongkat tanpa perlu membungkuk.

Laporan dari Hot Cars, harga payung Rolls-Royce keluaran terbaru dibanderol 700 dolar AS atau Rp 10,5 juta. Harga di eBay bervariasi antara 370 hingga 670 dolar AS (Rp 5,5 juta hingga Rp 10 juta).

Banderol tersebut bisa lebih mahal apabila terdapat pembeli yang menawar payung (dalam kondisi bekas) lebih tinggi lagi.

Harga mobil Rolls-Royce memang sangat mahal dan hanya orang tertentu yang bisa memilikinya. Rolls-Royce Ghost dibanderol mulai dari Rp 18 miliar hingga Rp 25 milar di Indonesia.

 

Sementara seri Phantom bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 20 miliar. Video viral mengenai harga payung Rolls-Royce yang bikin melongo mendapat beragam komentar dari netizen.

"Rp 100 ribu gue aja mikir-mikir kalau beli payung," kata @r**ai*a.

"Logo RR-nya yang mahal, bukan payungnya," balas @ed**eri**la.

"Fungsinya sama nggak yang Rp 10 juta sama Rp 25 ribu di toko? Apakah Rp 10 juta bisa untuk menangkal petir dan angin topan? (emoticon terkejut)," tanya @rag**inf**88.

"Pakai payung ini air hujan auto minggir langsung insecure," canda @dio**ma**life. Itulah tadi video viral mengenai harga payung mobil mewah yang mencapai Rp 10 juta, bagaimana pendapat kalian?

Berita Terkait