Internet

Penampakan Bungkus Telur Ayam Bikin Salfok, Netizen: Untung Banyak Cuy

"Lumayan, beli telur bonus ayam," kata netizen lain.

Rezza Dwi Rachmanta

Penampakan telur ayam dan hewan di dalam plastik bikin netizen salfok. (TikTok/ @4121.s)
Penampakan telur ayam dan hewan di dalam plastik bikin netizen salfok. (TikTok/ @4121.s)

Hitekno.com - Telur ayam merupakan salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi banyak menu. Seseorang yang memamerkan bungkus telur ayam ini sukses menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @4121.s membagikan momen ketika seseorang memegang bungkus plastik berisi telur ayam.

"Coba jelasin," kata @4121.s pada caption. Kita bisa melihat bungkus plastik yang bisa menampung 10 butir telur ayam. Netizen auto salfok saat menyaksikan seekor anak ayam pada bungkus plastik itu.

Hanya ada sembilan telur dan satu ekor anak ayam di dalam bungkus. Kita dapat mendengar suara anak ayam yang terperangkap pada plastik transparan ini.

Bungkus plastik di dalam video memiliki tempelan bertuliskan "telur ayam negeri". Perlu diketahui, ayam negeri biasanya mempunyai sebutan sebagai ayam rasa atau ayam broiler.

Penampakan telur ayam dan hewan di dalam plastik bikin netizen salfok. (TikTok/ @4121.s)
Penampakan telur ayam dan hewan di dalam plastik bikin netizen salfok. (TikTok/ @4121.s)

Dikutip dari Wikipedia, ayam broiler atau yang disebut juga ayam ras pedaging (broiler) adalah jenis ras unggulan hasil persilangan dari bangsa-bangsa ayam yang memiliki daya produktivitas tinggi, terutama dalam memproduksi daging ayam.

Kelebihan yang dimiliki ayam broiler adalah kecepatan pertambahan/produksi daging dalam waktu yang relatif cepat dan singkat. Sekitar 4 - 5 minggu, produksi daging sudah dapat dipasarkan atau dikonsumsi. Selain broiler, terdapat jenis lain yang beredar di pasar yaitu ayam kampung.

Jenis ayam itu terkenal memiliki daging yang kenyal dan tidak terlalu berlemak seperti ayam broiler. Telur ayam yang dierami sang induk biasanya menetas dalam kurun waktu tiga minggu atau 21 hari.

Sebagian netizen mengaku geli dan mengira bahwa anak ayam menetas di dalam pembungkus plastik. Meski begitu, tak sedikit yang mencurigai bahwa anak ayam tersebut sengaja dimasukkan. Tak adanya cangkang dan penampakan bulu anak ayam itu menimbulkan kecurigaan.

 

Postingan video mengenai anak ayam di dalam pembungkus plastik berhasil viral setelah ditonton lebih dari 900 ribu kali dan memperoleh 38 ribu tanda suka. Cukup unik, video semakin viral karena dibagikan 1.500 kali. Unggahan video viral tersebut mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Lumayan, beli telur bonus ayam," kata @du**st**er.

"Tapi itu anak ayam kampung, sedangkan telurnya ayam negeri," pendapat @hal**an**iba.

"Untung banyak cuy," balas @ze**zo.

"Anak ayam be like: mama aku di mana," canda @ren**lm**il58. Itulah tadi penampakan anak ayam di dalam bungkus plastik yang bikin netizen salfok, bagaimana pendapat kalian?

Berita Terkait