Penggal Kepala Kucing hingga Putus Buat Pamer, Cowok Ini Dikecam Netizen

Netizen auto menangis melihat pemandangan ini.

Rezza Dwi Rachmanta
Senin, 12 September 2022 | 11:52 WIB
Penggal kepala kucing hingga putus buat pamer di media sosial, cowok ini dikecam netizen. Ilustrasi kucing. (Pixabay/ male96)

Penggal kepala kucing hingga putus buat pamer di media sosial, cowok ini dikecam netizen. Ilustrasi kucing. (Pixabay/ male96)

Hitekno.com - Kita pernah merasa miris sekaligus geram ketika melihat oknum tentara menembak kucing liar beberapa waktu lalu. Seorang cowok yang memenggal kepala kucing untuk pamer di media sosial ini memancing kemarahan netizen.

Akun Instagram milik Rumah Singgah Clow (@rumahsinggahclow) membagikan deretan gambar yang membuat netizen merasa tidak tega. Bagaimana tidak, gambar-gambar itu mengungkap berbagai penyiksaan terhadap kucing.

Gambar pertama memperlihatkan janin yang dikeluarkan langsung dari perut kucing. Netizen semakin geram dengan gambar kedua. Seekor kucing nampak tergeletak di atas keramik dengan leher bersimbah darah.

Terdapat cutter berukuran besar yang digunakan untuk menyiksa hewan. Gambar terakhir semakin membuat netizen merasa pilu. Seorang cowok nampak memegang kepala kucing dan mendekatkannya ke arah kamera.

Kita bisa menyaksikan tubuh kucing yang sudah terpisah berada di atas lantai keramik. Deretan gambar itu diduga diunggah ke media sosial oleh akun bernama @danirahmat.

Pria penyiksa kucing ini dikecam netizen. (Instagram/ rumahsinggahclow)
Pria penyiksa kucing ini dikecam netizen. (Instagram/ rumahsinggahclow)

"Kucing bukan makanan, akun @danirahmat.01 ini dengan sengaja menyembelih kucing dan memposting dengan sengaja di sosial media," tulis @rumahsinggahclow.

Fanspage tersebut turut menandai akun milik Divisi Humas Polri dan Polda Metro Jaya. Lebih dari 3.000 komentar langsung membanjiri postingan ini. Ribuan netizen mengecam aksi penyiksaan yang dilakukan oleh cowok tersebut.

Akun Instagram yang diduga milik oknum penyiksa kucing juga ramai diserbu netizen. Postingan terakhir disesaki dengan 10 ribu komentar bernada kecaman dari netizen.

Pria penyiksa kucing ini dikecam netizen. (Instagram/ rumahsinggahclow)
Pria penyiksa kucing ini dikecam netizen. (Instagram/ rumahsinggahclow)

Pelaku Penyiksa Hewan Bisa Diproses Hukum

Oknum tentara sekaligus jenderal bintang satu pernah viral karena menembak kucing liar pada Agustus lalu.

Berdasarkan keterangan resmi, pria penyiksa kucing itu diproses hukum khususnya menyangkut Pasal 66 UU nomor 18 tahun 2009 (tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan) dan pasal 66A, Pasal 91B UU Nomor 41 tahun 2014 (tentang Perubahan Atas Undang Undang nomor 18 tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan).

Di lain pihak, pelaku penyiksa hewan juga bisa terjerat Pasal 302 KUHP tentang penganiayaan hewan. Dikutip dari ojs.unud.ac.id, pasal tersebut menyebutkan ancaman pidana penjara 3 bulan dan denda paling banyak Rp 4.500. Postingan viral mengenai pria pemenggal kepala kucing mendapat beragam komentar dari netizen.

Pria penyiksa kucing ini dikecam netizen. (Instagram/ rumahsinggahclow)
Pria penyiksa kucing ini dikecam netizen. (Instagram/ rumahsinggahclow)

"Jahat banget, nggak kuat ya Allah (emoticon menangis)," kata @ka**l_to**a.

"Kasihan banget. Lemes gue. Pernah merawat kucing prematur aja sedih nyesek. Ini lagi disembelih," komentar @ange**nal**kyy**zhn.

"Wah parah, dengan kucing aja dia berani ngelukai dan mutilasi apalagi sama manusia. Kayaknya sudah gangguan jiwa deh, perlu banget ini diusut tuntas," pendapat @in**_s**ia.

"Aaaa! Gue nggak kuat lihat! Asli langsung nangis," balas @ft**n**17. Hingga artikel ini dibuat, postingan mengenai gambar kucing yang dipenggal masih viral di media sosial dan memancing ribuan kecaman dari netizen.

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak