Internet

Lagu Ulang Tahun Puan Maharani Diedit Versi Seitansai JKT 48, Netizen: Proyek Fanbase Puan Oshi

Anggota DPR RI nampak berdiri sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Puan Maharani.

Amelia Prisilia

Puan Maharani. (Suara.com/Novian)
Puan Maharani. (Suara.com/Novian)

Hitekno.com - Netizen baru-baru ini dibuat geram melihat video perayaan ulang tahun Puan Maharani saat rapat bersama anggota DPR RI pada Selasa (6/9/2022). Alasan netizen geram ini tidak lain karena perayaan tersebut berlangsung saat demo tolak kenaikan harga BBM sedang berlangsung.

Dalam video yang beredar di Twitter, anggota DPR RI nampak berdiri sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Puan Maharani yang saat itu memimpin rapat tersebut.

Berlangsung di waktu yang bersamaan, perayaan ulang tahun Puan Maharani ini menuai berbagai kritikan pedas dari netizen. Pasalnya, hal ini dilakukan tepat saat demo tolak kenaikan harga BBM sedang berlangsung di berbagai daerah.

"Wih keren, seolah-olah orang yang lagi demo di luar kaya prank ulang tahun ya. Happy birthday deh, semoga kalau makan nasi, nasinya lembek. Kalau beli ayam crispy, dapat yang udah dingin dan dada keras" tulis akun @we****nim.

Di video yang diunggah oleh akun @vvotanet, video perayaan ulang tahun Puan Maharani ini lalu diedit menjadi versi perayaan ulang tahun atau Seitansai ala grup idola asal Jepang, JKT 48.

"Ingfo proyek fanbase Puan oshi" balas akun @ge****.

"Ingfo cara join fanbase-nya dong, biar gampang kirim surat" komentar akun @mb***k.

Demo di Depan Gedung DPR RI Tolak Kenaikan Harga BBM, Buruh Cari Puan Maharani

Demo tolak kenaikan harga BBM di Jakarta. (Suara.com/Bagaskara)
Demo tolak kenaikan harga BBM di Jakarta. (Suara.com/Bagaskara)

Dikutip dari Suara.com, sejumlah buruh melakukan aksi demo di Gedung DPR, Jakarta untuk menolak kenaikan harga BBM pada Selasa (6/9/2022). Dalam aksi tersebut, massa menyampaikan sindiran untuk Puan Maharani yang dianggap tidak memberikan pernyataan apapun terkait kenaikan harga BBM.

"Hari ini kita nyari Puan Maharani yang dulu nangis-nangis ketika BBM dinaikkan, sekarang apa yang dilakukan? Bermanis-manis dengan pemerintah, bersekongkol untuk menyengsarakan rakyat Indonesia" kata salah satu orator dari atas mobil komando, Selasa (6/9/2022).

Dalam aksinya tersebut, massa nampak membawa sejumlah atribut seperti spanduk bertuliskan kalimat-kalimat yang menolak kenaikan harga BBM.

Sejumlah massa juga mengungkit momen saat Puan Maharani bersama Megawati menangis menolak kenaikan harga BBM di tahun 2008 lalu di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Berita Terkait