Kolaborasi Niagahoster dan Komunitas WordPress, Gelar Road to WordCamp 2022

WordCamp Gresik 2022 berkolaborasi dengan Niagahoster mengadakan acara roadshow di beberapa kota selama bulan Agustus 2022.

Agung Pratnyawan
Selasa, 06 September 2022 | 17:52 WIB
Kolaborasi Niagahoster dan Komunitas WordPress, Gelar Road to WordCamp 2022. (Niagahoster)

Kolaborasi Niagahoster dan Komunitas WordPress, Gelar Road to WordCamp 2022. (Niagahoster)

Hitekno.com - komunitas WordPress akan mengadakan event WordCamp 2022 yang diselenggarakan di Gresik, Jawa Timur, pada 9-10 November 2022.

Gelaran WordCamp Gresik 2022 merupakan event tahunan yang sempat vakum selama dua tahun karena terkendala pandemi.

Untuk menyambut event WordCamp yang sudah ditunggu-tunggu oleh pengguna WordPress dan website di Indonesia, organizer WordCamp Gresik 2022 berkolaborasi dengan Niagahoster mengadakan acara roadshow di beberapa kota selama bulan Agustus 2022.

Baca Juga: Brand Marketing Con 2022 by Niagahoster: Dunia Digital Penuh Semangat

Acara yang bertajuk Road to WordCamp Gresik with Niagahoster tersebut diadakan di 7 kota, yaitu Solo, Surabaya, Kediri, Bali, Tegal, Jogja, dan Wonosobo, dan menghadirkan pemateri dari komunitas WordPress dan Niagahoster yang membahas berbagai tema menarik di setiap kotanya.

"Road to WordCamp Gresik with Niagahoster ini diadakan untuk membangun antusiasme dan memberikan informasi seputar WordCamp Gresik 2022, serta sharing dan ngobrol seputar WordPress, website, dan digital marketing," jelas A Sofalul Khazari, IT Community Relations Specialist Niagahoster.

Berbagi Materi Seputar WordPress dan Website

Baca Juga: Brand Marketing Con Niagahoster 2022, Siap Beri Wawasan Dunia IT Pasca Pandemi

Dihadiri oleh lebih dari 100 peserta, Road to WordCamp Gresik with Niagahoster disambut dengan antusias. Karena tidak hanya menjelaskan dan mempersiapkan komunitas-komunitas WordPress di kota-kota di Indonesia untuk WordCamp Gresik di bulan November 2022, namun juga memberikan materi seputar WordPress dan website dari para ahlinya.

Topik SEO untuk UMKM, optimasi website, performa website dan digital marketing, hingga membuat plugin untuk WordPress, disampaikan oleh para pemateri.

CEO Niagahoster, Ade Syah Lubis, juga sempat menjadi salah satu pemateri di Road to WordCamp Gresik with Niagahoster di Jogja yang diadakan di kantor Niagahoster pada 28 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga: Niagahoster: PSE Kominfo Seharusnya Memberikan Rasa Aman Bagi Masyarakat

Materi-materi tersebut membangun antusiasme pecinta WordPress atas pelaksanaan WordCamp Gresik 2022 mendatang. Belum lagi, WordCamp juga membuka kesempatan besar bagi peserta untuk memperluas jaringan pertemanan mereka.

"Ini jadi kesempatan besar bagi pengguna dan pecinta WordPress, karena kapan lagi bisa ketemu langsung dengan komunitas WordPress dan connect dengan mereka. Apalagi WordCamp sudah 2 tahun tidak diadakan karena terhalang pandemi," lanjut pria yang akrab disapa Sofal tersebut.

Dukungan Besar dari Niagahoster

Baca Juga: Gandeng IKA UM, Niagahoster Kembangkan WordPress Pro Course untuk Generasi Kekinian

WordCamp adalah sebuah ajang bertemunya para WordPress enthusiast yang diadakan di banyak negara dan membahas segala hal yang berhubungan tentang WordPress dan website. Beberapa negara telah terkonfirmasi akan mengadakan WordCamp di tahun 2022 ini.

Antara lain Amerika Serikat, Belanda, Spanyol, Nepal. Italia, dan Indonesia. Beberapa negara lain juga tengah bersiap untuk mengadakan event WordCamp di akhir tahun 2022 hingga 2023.

Sebagai perusahaan penyedia layanan web hosting yang memiliki misi untuk membantu jutaan orang memanfaatkan potensi internet, Niagahoster selalu berusaha untuk hadir secara langsung dan mendukung serta berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan terkait.

Salah satunya adalah menjadi gold sponsor dalam WordCamp Gresik 2022 dan menginisiasi Road to WordCamp Gresik with Niagahoster.

Hal tersebut merupakan bentuk kontribusi Niagahoster terhadap komunitas WordPress Indonesia dan Global. Terutama dalam mendukung kesuksesan online masyarakat melalui platform website.

WordCamp Gresik 2022 ditargetkan akan dihadiri oleh para pecinta website dan WordPress, web developer, pekerja agency, blogger, anggota komunitas, pelaku startup, hingga karyawan perusahaan. Sehingga, WordCamp akan menjadi sarana yang tepat untuk sharing dan memperbanyak koneksi.

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak