Internet

Marketplace Konstruksi Toko Bangunan Terdekat

Hadirnya marketplace dengan fokus pelayanan terhadap penyediaan bahan konstruksi adalah bisa menjadi perantara antara penjual dan pembeli dalam transparansi.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi proyek konstruksi. (pixabay)
Ilustrasi proyek konstruksi. (pixabay)

Hitekno.com - Hadirnya teknologi yang semakin hari semakin canggih membuat banyak marketplace bermunculuan. Tahukah Anda apa itu marketplace. Platform pasar online yang bisa menyandingkan pembeli dan penjual dalam satu platform adalah definisi dari marketplace. Dalam marketplace Anda bisa menemukan beragam kebutuhan tanpa harus mendatangi tokonya. Salah satu contoh marketplace buatan anak bangsa adalah marketplace konstruksi Ukur yang didalamnya terdapat banyak toko bangunan terdekat.

Jadi saat ini tidak hanya marketplace kebutuhan sandang dan pangan saja yang bisa Anda temukan. Karena toko bangunan terdekat pun sudah mulai bergeser di marketplace khusus bahan konstruksi ini. Pemenuhan kebutuhan bahan bangunan menjadi lebih mudah dijangkau dengan hadirnya marketplace konstruksi.

Apa saja pengaruh yang dihadirkan marketplace ini dalam keberlangsungan proyek pembangunan? Ini penjelasannya.

Peran Hadirnya Marketplace Konstruksi

Hadirnya marketplace dengan fokus pelayanan terhadap penyediaan bahan konstruksi adalah bisa menjadi perantara antara penjual dan pembeli dalam transparansi. Tidak hanya di antara itu saja, karena di marketplace ini juga menawarkan jasa pemasangan sekaligus. Dalam hal ini bisa jadi jembatan bagus untuk memastikan terjadinya pembayaran dari pemberi kerja ke tenaga kerja.

Karena dalam dunia konstruksi tidak hanya melibatkan tentang penyaluran bahannya saja. Melainkan didalamnya juga terjadi proses pembangunan yang melibatkan kontraktor dengan pekerja bangunan. Melalui marketplace ini dapat dipastikan bahwa pemberian gaji sesuai dengan kontrak dan kesepakatan. Sehingga tidak ada lagi kasus tenaga kerja dirugikan, akibat tidak menerima upah hasil kerjanya.

Dari sisi supplier bahan bangunan ataupun pemilik toko bangunan terdekat dapat berkontribusi sebagai penyedia material, untuk mendukung kelancaran dalam proses pembangunan. Melalui cara ini bagi produsen barang material konstruksi juga dapat menyalurkan produknya tanpa melalui banyak broker yang membuat harga jualnya menjadi tinggi.

Jadi adanya marketplace ini sangat membantu baik bagi pihak pembeli ataupun penjual. Sudah saatnya kini Anda menggunakan marketplace konstruksi agar bisa melakukan pembelian bahan kebutuhan konstruksi lebih mudah dan nyaman.

Jika Anda dulunya harus mendatangi langsung dari toko bangunan terdekat satu ke toko lainnya untuk membeli kebutuhan konstruksi. Saat ini Anda tinggal membuka smartphone dan menemukan kebutuhan konstruksi berkualitas dengan aman dan nyaman.

Keunggulan Marketplace Ukur

Berbicara marketplace konstruksi, di Indonesia memiliki marketplace baru yang berfokus di penyedian material dan jasa konstruksi bernama Ukur. Platform marketplace ini masih berusia sekitar 2 tahunan. Oleh karena itu masih belum banyak dari masyarakat yang mengenalnya.

Padahal meskipun baru, marketplace yang berhasil menghimpun banyak toko bangunan terdekat di seluruh Negeri ini memiliki fitur dan pelayanan yang sayang sekali untuk Anda lewatkan. Apa keunggulan yang dimiliki marketplace Ukur? Berikut ulasannya.

Desain User Friendly

Tampilan marketplace dengan desain user friendly bisa menjadi alasan mengapa pengguna mau memilihnya. Pasalnya tampilan yang mudah dimengerti dan penaatan yang baik membuat pengguna memiliki pengalaman mengesankan saat mengaksesnya.

Jadi dengan tampilan user friendly semua kalangan bisa menggunakannya dengan mudah dan nyaman. Karena ini adalah platform marketplace, maka membuat pembeli ataupun penjualan harus sering membuka aplikasi ini. Bisa Anda bayangkan jika tampilannya tidak nyaman dilihat, maka pengguna yang ingin membeli barang menjadi bosan saat melakukan pencarian produk.

Fitur Lengkap

Kelengkapan adalah salah satu hal yang banyak dipertimbangkan banyak orang. Tidak hanya kelengkapan dalam toko bangunan terdekat saja ternyata yang dibutuhkan banyak orang. Namun, fitur dalam platform marketplace yang lengkap juga dibutuhkan.

Fitur utama yang keberadaannya dibutuhkan oleh pengguna platform marketplace adalah pencarian. Karena dengan fitur ini Anda dapat menemukan bahan konstruksi ataupun layanan jasa dengan mudah. Caranya adalah Anda tinggal menginputkan kata kunci di menu pencarian.

Selain fitur tersebut fitur penting yang ada dalam marketplace Ukur ini adalah filter. Melalui menu ini proses pencarian Anda bisa dikerucutkan menjadi lebih spesifik, sesuai dengan kriteria yang dipilih sebelum pencarian.

Transparansi Data

Keunggulan marketplace dengan misi mengumpulkan berbagai toko bangunan terdekat di Nusantara ini adalah menjunjung tinggi transparansi data. Karena hadirnya marketplace ini adalah ingin menjadi perantara hubungan antara pembeli dengan penjual atau kontraktor dengan tenaga bangunan.

Oleh karena itu, dalam proses kerjasamanya pihak marketplace ini melakukan secara ketat dalam mencari penjual, supplier atupun toko bangunan terdekat yang benar-benar memiliki komitmen dan sama-sama mau mendukung lancarnya pembangunan di Indonesia.

Tersedia Banyak Metode Pembayaran

Banyak nya pilihan metode pembayaran yang ditawarkan oleh marketplace ini menjadi keunggulan Ukur.com. Meskipun masih berusia 2 tahunan, marketplace ini sudah menjalin kerjasama dengan berbagai Bank di Indonesia.

Banyaknya pilihan metode pembayaran juga menjadi daya tarik tersendiri pengguna dalam memilih marketplace kepercayaan. Karena metode pembayaran yang mudah, membuat penggunanya merasa nyaman dalam melakukan transaksi, tanpa harus terbebani biaya administrasi tambahan karena memakai Bank berbeda.

Produk yang Ditawarkan Kualitasnya Terjamin

Keunggulan dari marketplace Ukur sebagai penyedia bahan dan jasa konstruksi ini adalah menjual produk dengan mutu terjamin. Jika Anda mencari berbagai kebutuhan kontruksi, pastikan untuk membelinya di Ukur.

Berbagai bahan konstruksi mulai dari pasir, batu, semen dan material untuk dekorasi pun tersedia disini. Marketplace ini memiliki aturan penyaringan ketat untuk mendapatkan toko bangunan terdekat berkualitas untuk bergabung bersama di Ukur.com

Penyaringan ini ditujukan untuk mendapatkan penjual dengan produk-produk berkualitas. Verifikasi yang dilakukan oleh tim Ukur dalam menyeleksi pendaftaran di marketplace ini juga memiliki beberapa tahapan. Jadi hasilnya benar-benar mendapatkan penjual dengan penawaran produk berkualitas.

Bekerjasama dengan Berbagai Layanan Ekspedisi

Meskipun merupakan marketplace baru di bidang konstruksi, Ukur senantiasa memberikan pelayanan terbaiknya untuk mendukung keberlangsungan pembangunan di Indonesia. Tidak perlu risau apabila Anda membeli bahan konstruksi di marketplace ini. Karena Ukur telah menjalin kerjasama dengan berbagai jasa ekspedisi di Indonesia.

Jasa ekspedisi yang telah bekerja sama dengan marketplace ini adalah JNE Cargo, Antaraja, JNe Reguler dan lain-lain. Anda juga bisa menggunakan jasa pengiriman langsung dari toko bangunan terdekat yang terdapat dalam marketplace tersebut.

Dengan kelebihan dan kemudahan yang ditawarkan kini proses pembangunan tidak perlu khawatir lagi dalam mencari kebutuhan materialnya. Tanpa perlu keluar kota untuk mendapatkan bahan konstruksi dengan harga miring. Karena di marketplace https://ukur.com ini Anda bisa menemukan beragam brand bahan konstruksi bermutu dengan harga bersaing.

Segera lakukan pembuatan akun di marketplace Ukur ini agar Anda dapat segera menikmati layanan yang terdapat didalamnya. Pembuatan akun di marketplace ini tidak dipungut biaya sama sekali. Anda tinggal mendaftar dengan email aktif dan mengisi data diri saja.

Klik tautan https://www.ukur.com/ untuk membuka marketplace Ukur. Jangan lupa untuk menyambungkan ponsel Anda dengan koneksi internet bila ingin melakukan pembelian dan transaksi di marketplace Ukur ini.

Berita Terkait