Internet

Cara Membuat Sertifikat di Canva dengan Mudah

Mudah dan praktis, ini cara membuat sertifikat di Canva

Agung Pratnyawan

Cara Membuat Sertifikat di Canva. (Canva)
Cara Membuat Sertifikat di Canva. (Canva)

Hitekno.com - Cara membuat sertifikat di Canva sangat penting untuk kamu ketahui agar kamu bisa membuat desain sertifikat yang keren secara online tanpa harus repot-repot mulai mendesain dari awal. Ikuti tutorial Canva yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Melalui aplikasi Canva ini kita semakin dimudahkan dalam melakukan pembuatan sertifikat dengan cara yang lebih praktis dan mudah.

Canva sendiri merupakan aplikasi desain grafis yang digunakan untuk membuat grafis media sosial, presentasi, poster, dokumen, sertifikat dan konten visual lainnya.

Kamu tentu sudah tidak asing lagi kan dengan yang namanya sertifikat? Sertifikat merupakan salah satu dokumen yang bisa dengan mudah kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari.

Sertifikat biasanya diberikan kepada seseorang sebagai tanda keikutsertaan orang tersebut dalam suatu kegiatan misalnya seperti seminar, lomba, pelatihan, kursus, konferensi dan lain sebagainya.

Cara Membuat Sertifikat di Canva. (Canva)
Cara Membuat Sertifikat di Canva. (Canva)

Oleh karena itu bagi kamu yang sering menyelenggarakan kegiatan umum yang diikuti banyak orang, membuat sertifikat menjadi salah satu hal yang harus kamu lakukan.

Nah cara membuat sertifikat di Canva bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka Canva pada perangkat kamu dan login dengan menggunakan akun Canva kamu
  2. Apabila kamu sudah login ke Canva, klik pada tab menu buat desain dan pilih opsi sertifikat untuk mulai mendesain
  3. Kemudian pilih template sertifikat yang sesuai dengan kebutuhan kamu
  4. Selanjutnya klik pada tab edit dan atur tampilan sertifikat sesuai keinginan kamu misalnya seperti mengubah teks, warna, font, ataupun background
  5. Apabila kamu telah selesai membuat sertifikat sesuai dengan keinginan kamu, maka kamu bisa langsung menyimpan sertifikat tersebut dengan cara : klik menu download yang ditandai dengan ikon tanda panah kebawah yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih jenis file yang akan diunduh bisa dalam format PDF, JPG, maupun PNG. Kemudian klik unduh, selanjutnya pilih folder penyimpanan di perangkat kamu dan klik simpan
  6. Setelah itu sertifikat yang kamu buat akan secara otomatis tersimpan pada perangkat kamu

Itulah cara membuat sertifikat di Canva yang bisa kamu lakukan dengan mudah walaupun kamu tidak memiliki keahlian dalam bidang desain grafis. Selamat mencoba tutorial Canva di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait