Internet

Tutorial Cara Membuat Kolase Foto di Canva, Mudah dan Praktis

Mudah cepat dan praktis, ini cara membuat kolase foto di Canva.

Agung Pratnyawan

Kolase foto di Canva. (Canva)
Kolase foto di Canva. (Canva)

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara membuat kolase foto di Canva yang memudahkan? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial Canva untuk kamu dalam membuat kolase foto.

Bagi kamu yang ingin menggabungkan beberapa foto untuk jadi sebuah kolase yang menarik, Canva adalah salah satu jawabannya.

Cara membuat kolase foto di canva terbilang cukup mudah dan kamu dapat membuatnya kapanpun dengan bermodalkan HP.

Dengan pembuat kolase dari Canva memungkinkan kamu secara bebas menambahkan gambar sebanyak yang diinginkan, membuat latar belakang, dan memindahkan setiap elemen hingga kamu puas dengan hasil akhirnya.

Kamu dapat mendesain kolase kamu sendiri, mulai dari desain ceria dan meriah hingga desain perusahaan dan minimalis dengan ribuan template desain cantik yang fleksibel dan dapat disesuaikan sepenuhnya.

Kolase foto di Canva. (Canva)
Kolase foto di Canva. (Canva)

Nah, menarik bukan cara membuat kolase foto di canva ini? Yuk disimak cara lengkapnya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Canva kamu, lalu masuk atau daftar untuk akun baru menggunakan email, Google, atau profil Facebook.
  2. Setelah login atau daftar, cari "Kolase Foto" untuk mulai membuat kolase foto sesuai yang kamu inginkan.
  3. Temukan template kolase foto cantik untuk acara yang tepat. Kamu dapat memilih dari berbagai tema, warna, dan gaya.
  4. Meskipun kamu memulai dengan template, namun kamu masih dapat berkreasi dengan mencoba menggunakan berbagai kombinasi font dan skema warna. Unggah foto milik kamu dan bereksperimen dengan berbagai bingkai dan kisi untuk mengaturnya.
  5. Kamu juga dapat menyempurnakan kolase kamu dengan menemukan lebih banyak komponen seperti stok gambar, ilustrasi, vektor, dan stiker. Setelah itu, pangkas, buramkan, tambahkan filter, lalu balik foto kamu menggunakan fitur efek foto.
  6. Klik Simpan untuk menyimpan Kolase yang telah selesai kamu buat. Kamu dapat menyimpan kolase foto sebagai PNG atau JPG, membagikannya secara langsung ke Facebook, Instagram, Pinterest, dan platform media sosial lainnya.

Itulah cara membuat kolase foto di canva yang perlu kamu ketahui. Hasil dari kolase foto ini nantinya dapat kamu gunakan sebagai hiasan dinding ataupun update status di social media kamu loh.

Gimana mudah bukan cara membuat kolase foto di Canva tersebut? Selamat mencoba tutorial Canva di atas.

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait