Gadget

Tutorial Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri 2022 di HP Gratis, Mudah dan Praktis

Mudah dan praktis, ini cara membuat kartu ucapan Idul Fitri 2022 di HP.

Agung Pratnyawan

Kartu Ucapan di Canva. (Canva)
Kartu Ucapan di Canva. (Canva)

Hitekno.com - Mencari tahu bagaimana cara membuat kartu ucapan Idul Fitri 2022 di HP yang praktis dan mudah? Cek berikut ini tutorial Canva yang dirangkum tim HiTekno.com untuk kamu.

Hari Raya Idul FItri 2022 sudah di depan mata. Apakah Anda sudah mempersiapkan ucapan Idul Fitri 2022? Jika belum, Anda bisa mengikuti cara membuat kartu ucapan Idul Fitri 2022 di HP.

Dengan mengetahui cara membuat kartu ucapan Idul Fitri 2022 di HP, Anda bisa berkreasi sendiri menciptakan kartu ucapan Idul Fitri antimainstream.

Tak hanya itu, Anda juga bisa membuat desain kartu ucapan sesuka hati Anda. Kabar baiknya, cara membuat kartu ucapan Idul Fitri 2022 di HP tak perlu mengeluarkan uang alias gratis.

Simak berikut ini tutorial Canva bagaimana cara membuat kartu ucapan Idul Fitri 2022 di HP gratis yang dirangkum tim HiTekno.com.

Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri 2022 di HP

  1. Pastikan telah memiliki aplikasi Canva di perangkat kamu dan telah tersambung dengan internet
  2. Kemudian lakukan login dengan beberapa akun alternatif salah satunya menggunakan akun Google atau Gmail
  3. Setelah itu di bagian paling atas halaman akan tertera kolom pencarian, kemudian masukkan kata kunci "idul fitr greeting card" atau "Kartu Idul Fitri"> "enter"
  4. Lalu akan disuguhi beberapa template sebagai alternatif maupun sebagai contoh, kamu juga bisa menggunakan template dengan mode gratis
  5. Kemudian klik salah satu tamplate yang disukai, rubahlah beberapa kata yang ada di dalam template tersebut dengan cara mengetuk tulisan tersebut dan ketiklah dengan tulisan yang baru, contoh "Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Dari Sofia dan Keluarga"
  6. Kamu juga bisa mengurangi atau menambahi elemen atau beberapa gambar tambahan, baik gambar foto wajah kamu maupun gambar lainnya, jika mengurangi klik elemen tersebut lalu pilih icon "x" di atas elemen tersebut
  7. Jika ingin menambah ketuklah icon "+" kemudian masukkan kata kunci yang ingin dicari sebagai contoh "ketupat" maupun menambah foto kamu dengan klik icon "kamera", untuk menuju ke halaman galeri foto di perangkat mu
  8. Tunggulah beberapa saat kemudian akan muncul elemen yang bisa dipilih, namun beberapa elemen tersebut ada yang berbayar
  9. Kamu juga bisa merubah warna pada bagian elemen maupun tulisan
  10. Setelah dirasa pembuatan kartu ucapan lebaran telah selesai, kemudian klik gambar panah ke atas di bagian pojok kanan atas
  11. Pilihlah menu "simpan sebagai", pada bagian "jenis file" rubah pada format "PNG" > "unduh" di bagian kolom bawah berwarna ungu.

Itulah cara membuat kartu ucapan Idul Fitri 2022 di HP gratis yang bisa Anda coba. Anda bisa memilih template gratis dan berkreasi menghias kartu ucapan Anda sendiri. Selamat mencoba tutorial Canva di atas. (Suara.com/ Chyntia Sami Bhayangkara).

Berita Terkait