Internet

Tutorial Cara Membuat Logo di Canva, Mudah dan Praktis

Cepat, praktsi dan mudah, ini cara membuat logo di Canva.

Agung Pratnyawan

Cara Membuat Logo dengan Canva. (Canva)
Cara Membuat Logo dengan Canva. (Canva)

Hitekno.com - Dengan mengikuti cara membuat logo di Canva berikut ini, kamu dapat mendesain logo untuk poster, organisasi ataupun event kamu dengan sangat mudah. Ikuti tutorial Canva yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Dengan bantuan aplikasi Canva, kamu tidak perlu bersusah payah lagi bila hendak membuat logo untuk suatu hal ataupun acara.

Untuk kamu ketahui, Canva adalah aplikasi desain grafis yang digunakan untuk membuat grafis media sosial, presentasi, poster, dokumen dan konten visual lainnya.

Aplikasi ini juga menyediakan beragam contoh desain untuk digunakan. Canva terdiri dari dua jenis layanan, yakni gratis dan berbayar.

Cara membuat logo di Canva terbilang cukup mudah, karena Canva memberikan banyak fitur dan kemudahan untuk kamu gunakan untuk mendesain sesuatu termasuk logo.

Cara Membuat Logo dengan Canva. (Canva)
Cara Membuat Logo dengan Canva. (Canva)

Nah, berikut adalah langkah-langkah cara membuat logo di Canva.

  1. Buka Canva lalu login atau daftar bila kamu belum memiliki akunnya
  2. Pilih menu logo untuk memulai membuat logo
  3. Kamu dapat menggunakan template yang telah disediakan untuk membuat logo kamu itu juga, loh. Temukan tata letak logo untuk berbagai jenis bisnis dan kebutuhan seperti game, makanan dan minuman, olahraga, dan lainnya
  4. Pastikan logo kamu benar-benar sesuai dengan identitas merek ataupun eventnya dengan mengubah setiap aspek desain. Kamu dapat mengganti font, ubah kombinasi warna, dan tambahkan teks dan gambar milik kamu sendiri untuk memastikan logo tersebut mencerminkan bisnis kamu.
  5. Kamu dapat menggunakan drag-and-drop untuk membuat kegiatan mendesain logo ini menjadi lebih menyenangkan dan mudah.
  6. Klik Unduh untuk menyimpan file logo yang telah kamu buat sebelumnya.

Itulah cara membuat logo di Canva yang perlu kamu ketahui agar kamu dapat mendesain logo sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu dapat dengan mudah menggunakan Canva dengan mode gratis terlebih dahulu, ya.

Gimana, mudah bukan cara membuat logo di Canva tersebut? Semoga tutorial Canva di atas berguna.

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait