Internet

Cara Cek Kuota Indosat lewat SMS, Mudah dan Praktis

Tak ada koneksi internet, gunakan cara cek kuota Indosat lewat SMS ini.

Agung Pratnyawan

Logo Indosat Ooredoo Hutchison. (Indosat Ooredoo Hutchison)
Logo Indosat Ooredoo Hutchison. (Indosat Ooredoo Hutchison)

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara cek kuota Indosat tanpa internet dengan mudah? Ikuti tutorial cara cek kuota Indosat lewat SMS yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Cara cek kuota Indosat lewat SMS bisa kamu lakukan dengan mudah dan praktis tanpa perlu khawatir pulsa yang kamu miliki akan terpotong, ya itu karena layanan dari perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi terkemuka di indonesia ini bisa kamu nikmati secara gratis.

Cara ini paling mudah untuk kamu lakukan karena selain gratis kamu juga tidak perlu memastikan HP kamu terhubung dengan jaringan internet, kamu cukup membuka aplikasi SMS yang sudah pasti ada di HP kamu saja.

Mengecek kuota secara berkala sangat penting untuk dilakukan agar kamu bisa mengetahui mengenai informasi terkait sisa kuota dan masa aktif kuota Indosat yang kamu miliki.

Seperti yang telah kita semua ketahui bahwa hampir sebagian besar kegiatan sehari-hari kita memang membutuhkan koneksi internet.

Oleh sebab itu kita harus selalu memastikan apabila perangkat yang akan kita gunakan memiliki kuota internet karena jika kuota kita habis maka koneksi internet yang terhubung ke perangkat kita akan secara otomatis terputus.

Kamu tidak mau kan kegiatan sehari-hari kamu terhambat hanya karena kehabisan kuota? Kalau begitu jangan lupa untuk mengecek kuota internet kamu melalui aplikasi SMS di HP kamu ya!

Nah berikut ini cara cek kuota Indosat lewat SMS yang bisa kamu lakukan :

  1. Buka aplikasi SMS atau short message service pada HP kamu
  2. Kemudian buat pesan baru dengan cara klik ikon dengan tanda tambah (+) yang berada di pojok kanan atas
  3. Pada kolom penerima pesan baru tersebut, isi dengan nomor 363
  4. Sedangkan pada kolom tulis pesan, ketik SMS dengan format : usage
  5. Lalu klik pada tab kirim yang ada di bagian bawah untuk mengirimkan SMS tersebut ke operator Indosat
  6. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga kamu mendapatkan SMS balasan dari operator Indosat yang berisi mengenai informasi terkait sisa kuota internet yang kamu miliki

Itulah cara cek kuota Indosat lewat SMS yang mudah dan praktis. Jadi tunggu apalagi, segera cek kuota Indosat kamu sekarang juga agar kamu mengetahui berapa sisa kuota internet yang kamu miliki. Selamat mencoba tutorial di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait