Internet

Mudah dan Praktis, Ini Cara Cek Kuota Telkomsel lewat SMS

Lebih mudah dan praktis, ini cara cek kuota Telkomsel lewat SMS.

Agung Pratnyawan

Logo Baru Telkomsel. (Telkomsel)
Logo Baru Telkomsel. (Telkomsel)

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara cek kuota Telkomsel lewat SMS yang bisa kamu lakukan tanpa koneksi internet. Ikuti tutorial cek kuota yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini .

Telkomsel  dikenal sebagai salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler terbesar di indonesia selain menyediakan paket internet murah dengan koneksi internet cepat.

Telkomsel juga menyediakan layanan untuk mengecek kuota Telkomsel yang mudah dan praktis hanya dengan mengandalkan aplikasi sms atau layanan pesan singkat yang sudah pasti dimiliki oleh setiap HP.

Cara cek kuota Telkomsel lewat sms ini sangat penting untuk kamu ketahui agar kamu bisa mengecek berapa sisa kuota internet yang ada di nomor Telkomsel kamu secara berkala.

Mungkin kamu masih bertanya-tanya ya kenapa mengecek kuota internet secara berkala sangat penting untuk dilakukan?

Hal tersebut sebenarnya merupakan salah satu bentuk antisipasi yang perlu kamu lakukan agar pulsa Telkomsel yang kamu miliki tidak habis terpotong karena ternyata kuota internet Telkomsel kamu sudah habis.

Dan apabila pulsa Telkomsel yang kamu miliki juga habis maka secara otomatis kamu tidak akan bisa lagi berselancar di dunia maya karena akses ke jaringan internet sudah pasti akan terputus.

Logo Telkomsel. (Telkomsel)
Logo Telkomsel. (Telkomsel)

Kamu tidak mau kan jadi boros kuota internet dan juga boros pulsa? Kalau begitu ayo lakukan cara cek kuota Telkomsel lewat sms berikut ini sehingga kamu bisa mengontrol penggunaan internet kamu :

  1. Buka aplikasi sms atau pesan pada hp kamu dan pilih opsi menu buat pesan baru
  2. Pada menu pesan baru tersebut, ketik isi pesan dengan format : ul (spasi) info atau bisa juga dengan menggunakan format pesan : flash (spasi) info v2
  3. Masukkan nomor 3636 sebagai nomor telepon penerima sms tersebut
  4. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga kamu menerima sms balasan dari operator jaringan seluler Telkomsel yang berisi mengenai informasi lengkap tentang jumlah kuota Telkomsel yang kamu miliki

Itulah cara cek kuota Telkomsel lewat sms yang bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah yang mudah dan tentu saja lebih praktis. Oiya penggunaan cara ini bisa kamu nikmati secara gratis loh, jadi kamu tetap bisa mengecek kuota internet Telkomsel kamu walaupun tidak memiliki pulsa.

Manfaatkan cara cek kuota Telkomsel lewat SMS tersebut dengan baik. Selamat mencoba tutorial cek kuota di atas! 

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait