Internet

Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru, Mudah dan Praktis

Gunakan cara cek kuota Telkomsel terbaru ini, mudah dan praktis.

Agung Pratnyawan

Logo Baru Telkomsel. (Telkomsel)
Logo Baru Telkomsel. (Telkomsel)

Hitekno.com - Cara cek kuota Telkomsel terbaru bisa kamu lakukan secara online dengan mengunjungi website resmi Telkomsel melalui browser pada perangkat kamu lalu masukkan nomor Telkomsel kamu pada kotak yang telah disediakan dan klik pada tab Kirim Kode.

Setelah itu pihak Telkomsel akan mengirimkan SMS ke nomor telepon tersebut berupa kode verifikasi, apabila kamu sudah memasukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang tersedia di website resmi Telkomsel maka kamu tinggal klik Login dan pada halaman utama yang akan muncul kamu bisa melihat kuota internet Telkomsel yang kamu miliki.

Namun sebelum melakukan cara tersebut, kamu terlebih dahulu harus memastikan bahwa perangkat yang kamu gunakan terhubung dengan jaringan internet ya.

Di zaman teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini semua kegiatan sehari-hari yang kita lakukan pasti serba menggunakan internet, mulai dari sebagai alat komunikasi.

Untuk memperoleh informasi, mendukung kegiatan belajar mengajar maupun pekerjaan, berbisnis, mencari hiburan, berbelanja, dan berbagai kegiatan sehari-hari lainnya. Oleh karena itu kita harus selalu memastikan kalau perangkat yang kita gunakan selalu memiliki kuota internet.

Nah, cara cek kuota Telkomsel terbaru juga bisa kamu lakukan melalui aplikasi mytelkomsel loh. Kamu hanya perlu menginstall aplikasi tersebut di App Store ataupun Google Play Store maka selanjutnya kamu sudah bisa mengecek kuota internet Telkomsel yang kamu miliki hanya dengan satu kali klik.

Telkomsel Maknai Hari Kemerdekaan ke-76 RI. (Telkomsel)
Telkomsel Maknai Hari Kemerdekaan ke-76 RI. (Telkomsel)

Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru

Penasaran bagaimana cara cek kuota Telkomsel? Kalau begitu ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Download dan install aplikasi mytelkomsel melalui Google Play store maupun Appstore pada perangkat kamu
  • Apabila aplikasi mytelkomsel tersebut sudah berhasil terinstall, buka aplikasi mytelkomsel tersebut
  • Lakukan proses pendaftaran menggunakan nomor telepon Telkomsel kamu agar kamu bisa masuk ke aplikasi mytelkomsel tersebut
  • Setelah proses pendaftaran berhasil maka kamu tinggal klik login dan pada halaman menu utama aplikasi mytelkomsel tersebut akan muncul sisa kuota internet Telkomsel yang kamu miliki

Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat SMS

Kamu juga bisa mengecek kuota Telkomsel kamu dengan mengakses kode USSD *363# atau *888# melalui menu telepon pada HP kamu lalu ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan proses cek kuota maka nantinya kamu akan menerima SMS yang menginformasikan tentang kuota internet Telkomsel kamu.

Itulah cara cek kuota Telkomsel terbaru yang harus kamu ketahui agar kamu bisa melihat sisa kuota internet yang kamu miliki secara berkala.  Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait