Internet

Salfok Lihat Nama SMK Ini, Netizen: Gue Ikut Bingung

"Baru kali ini lihat sekolah jelasin masuknya di papan nama," kata netizen lain.

Rezza Dwi Rachmanta

Nama SMK ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @80ffanr)
Nama SMK ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @80ffanr)

Hitekno.com - Sesuatu yang unik tentu dapat menarik perhatian orang-orang di sekitarnya. Sebuah SMK dengan nama tak biasa ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @80ffanr membagikan momen ketika ia menjumpai sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Madiun.

"Maaf mungkin akunya yang nggak paham, soalnya baru pertama lihat," tulis @80ffanr pada caption-nya. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 800 ribu kali dan memperoleh 30 ribu tanda suka.

Kita dapat melihat sebuah sekolah di pinggir jalan bernama "SMK Sore". Terdapat pula logo Pramuka dan UKS yang terpampang pada sekolah tersebut.

Kita bisa menyaksikan sebuah tulisan "Tim Pelaksana UKS SMK Sore" pada salah satu plang di sudut jalan. Nama utama yang terpampang sukses bikin netizen salfok. Terdapat keterangan bertuliskan "SMK Sore Madiun Masuk Pagi".

Nama SMK ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @80ffanr)
Nama SMK ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @80ffanr)

"Maaf, yang orang Madiun bisa minta tolong jelasin maksudnya gimana?" tanya @80ffanr. Postingan video bukan editan mengingat SMK Sore Madiun memang terdaftar di laman resmi Kemendikbud.

Laman kemdikbud.go.id turut memperlihatkan dinding depan sekolah dengan tulisan SMK Sore Masuk Pagi. Salah seorang netizen yang mengaku dari Madiun menceritakan bahwa SMK tersebut dulunya menyewa tempat dari sekolah lain.

Nama aslinya adalah SMK Sore, karena dulu masuk sore. Namun setelah memiliki gedung, kini jam masuk sore berubah menjadi pagi. Unggahan video viral mengenai SMK Sore Masuk Pagi ini memancing beragam komentar dari netizen.

Nama SMK ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @80ffanr)
Nama SMK ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @80ffanr)

"Gue ikut bingung (emoticon menangis)," kata @Teg**San**so.

"Namanya SMK Sore, tapi masuknya pagi. Mas mantan dulu sekolah di situ..wkwk," ungkap @Mu**din_**.

"Sekolah ini dulu masuk sore dan gedungnya gabung sekolah lain. Sempat jadi satu sama SMK 3 terus pindah ke Manisrejo. Sekarang masuk pagi," komentar @w*la**ari76.

"Dulu gedungnya numpang sama sekolah negeri makanya masuk sore, sekarang sudah punya gedung sendiri jadi masuk pagi. Tapi namanya sudah terlanjur SMK Sore," tulis @E*yA*.

"Baru kali ini lihat sekolah jelasin masuknya di papan nama sekolahnya. Tambahin aja sekalian, jangan lupa bayar," canda @Ir**Ad*i. Unggahan video viral mengenai tulisan SMK Sore Masuk Pagi bisa dilihat melalui LINK INI. 

Berita Terkait