Internet

Sopan dan Mandiri, Sikap Jan Ethes saat Salat Ied Jadi Sorotan Netizen

Lihat sikap Jan Ethes saat menjelang Salat Ied ini.

Agung Pratnyawan

Jan Ethes. (Instagram/janethes.com)
Jan Ethes. (Instagram/janethes.com)

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial, video yang menampilkan Jan Ethes mengikuti Salat Idul Fitri atau Salat Ied bersama sang ayah, Gibran Rakabuming Raka, Senin (2/5/2022).

Bagaimana sikap Jan Ethes dalam video viral di media sosial ini tak henti-hentinya mencuri atensi netizen.

Diwartakan Matamata.com, ia datang ke Pendaphi Gedhe Balai Kota Solo bersama sang ayah, Gibran Rakabuming Raka, Senin (2/5/2022).

Gibran dan Jan Ethes nampak kompak memakai baju koko warna krem. Gibran memadukan baju kokonya dengan celana hitam, sedangkan Jan Ethes memakai celana warna coklat.

Bapak dan anak ini terlihat duduk berdampingan di barisan terdepan. Namun, satu hal yang cukup menyita perhatian netizen adalah sikap Jan Ethes saat menjelang Salat Ied.

Jan Ethes begitu mandiri menenteng sajadah kecil. Ia pun tak merengek pada sang ayah dan memilih untuk menata sajadahnya sendiri, meski akhirnya Gibran membantu Jan Ethes untuk merapikan sajadahnya.

Tak cuma itu, Jan Ethes juga begitu ramah dan langsung berdiri untuk menyambut beberapa orang yang ingin mengajaknya bersalaman. Sikap sopan Jan Ethes itu pun turut menuai atensi.

Jan Ethes salat Ied. (Instagram)
Jan Ethes salat Ied. (Instagram)

"MasyaAllah. Lingkungan yang baik.. menjadikan anak punya pribadi yang baik," ujar akun rumpi_gosip yang mengunggah cuplikan video Jan Ethes salat Ied tersebut.

Sederet netizen pun ikut terenyuh melihat sikap sopan Jan Ethes hingga membuat video ini viral di media sosial.

"Dari dulu dia tu emang sopan banget, sama bodyguard (pengawalnya) aja sopan dan sayang banget. Terus welcome banget sama media. Tingkahnya juga lucu. Mana pinter lagi," tulis netizen.

"Berarti ortunya pinter didik anaknya. Makanya kalau anak kadang kelewatan nakalnya jangan langsung dimarahin apalagi dibandingin sama anak orang, coba ortunya ngaca dulu udah jadi ortu yang baik belum. Kalau merasa udah, baru deh mungkin emang bawaan anaknya begitu," komentar netizen yang lain.

"Untuk anak yang berkelimpahan dia termasuk sopan dan mandiri," imbuh lainnya.

"Ngeliat Ethes adam bangat rasanya meskipun kakeknya presiden tapi gak berlebihan kayak anak yang lain," ujar netizen yang lain.

Itulah video viral di media sosial, penampakan Jan Ethes saat Salat Ied yang menjadi sorotan netizen. (Matamata.com/ Yohanes Endra).

Berita Terkait