Internet

Lihat Jan Ethes Tanding Taekwondo, Netizen Malah Soroti Aksi Gibran

Lihat bagaimana Gibran menonton anaknya bertanding.

Agung Pratnyawan

Gibran Rakabuming dan Jan Ethes. (TikTok)
Gibran Rakabuming dan Jan Ethes. (TikTok)

Hitekno.com - Netizen tengah ramai menyoroti cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes yang sedang bertanding Taekwondo. Namun banyak yang gagal fokus dengan sang ayah, Gibran Rakabuming.

Dalam video yang beredar, terlihat bagaimana putra Walikota Solo ini mengikuti pertandingan Taekwondo tingkat anak-anak.

Video tersebut diunggah langsung oleh akun TikTok Gibran Rakabuming, @gibran_rakabuming, Minggu (14/11/2021).

Dalam video tampak putra sulung Wali Kota Solo tersebut sedang bertanding dengan menggunakan atribut merah, sedangkan lawannya menggunakan atribut biru.

Di luar arena tampak sang ayah, Gibran Rakabuming sedang memberikan semangat dan arahan pada anaknya dengan penuh semangat. Aksinya itu lantas menuai sorotan publik.

Dalam waktu singkat video tersebut mendapatkan beragam tanggapan netizen hingga viral di media sosial.

Jan Ethes menang tanding Taekwondo

Jan Ethes tanding Taekwondo (tiktok)
Jan Ethes tanding Taekwondo (tiktok)

Dalam video itu, tampak Jan Ethes berhasil menendang lawannya hingga terjatuh. Oleh sebab itu, cucu pertama Presiden Jokowi itu pun mendapatkan poin yang membawanya pada kemenangan.

Pada pertandingan tersebutJan Ethes berhasil menjadi juara satu dan berhak atas medali emas. Skor akhir yang diraih pada babak final sebesar 25-10 untuk kemenangan Jan Ethes.

Menurut keterangan Gibran, pertandingan tersebut adalah kali pertama Jan Ethes mengikuti kejuaraan bela diri. Ia mengatakan, pengalaman tersebut bermanfaat untuk melatih mental dan keberanian putranya.

Gibran Rakabuming heboh

Tak hanya menampilkan aksi lincah Jan Ethes bertanding taekwondo, video tersebut juga merekam aksi Gibran Rakabuming saat menonton dan mendukung sang anak.

Ia tampak semangat dan antusias meneriakkan kata-kata dukungan dan arahan pada Jan Ethes.

Gibran Rakabuming yang mengenakan baju berwarna merah muda, celana hitam, dan masker putih itu terlihat mengeluarkan gerakan untuk mengarahkan Jan Ethes untuk mengalahkan lawan.

Aksi Gibran saat Jan Ethes tanding Taekwondo (tiktok)
Aksi Gibran saat Jan Ethes tanding Taekwondo (tiktok)

Tanggapan Netizen

Melihat video viral di media sosial tersebut, netizen lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka menyoroti aksi Gibran yang sangat heboh saat mendampingi anaknya ikut kompetisi.

"Udah hukum alam kayaknya, yang tanding anaknya yang heboh orang tuanya," komentar salah seorang netizen.

"Mas Gibran biasanya ngomong seperlunya, gerak sepantasnya, giliran anak tanding heboh bener," sahut netizen lain, sambil menyertakan emoji tertawa.

"Gimana nggak menang dilatih paspampres," tulis salah satu netizen.

"Adik (helm) biru, udah bener kamu kalah aja, kalau Ethes kalah nanti dia ngadu ke kakeknya," ujar netizen lain.

"Helm biru: Yah salah salah lawan, nggak dilawan salah, mau dilawan ya gimana," komentar salah satu netizen.

"Ini wali kota heboh banget, udah izin belum mau videoin cucu presiden?" tulis netizen lain.

Tonton videonya DI SINI.

Itulah beragam tanggapan netizen melihat begitu hebohnya Gibran Rakabuming saat mendukung Jan Ethes bertanding Taekwondo. (BeritaHits.id/ Aprilo Ade Wismoyo).

Berita Terkait