Internet

Tutorial Praktis, Cara Gabung Grup WhatsApp Melalui Link

Mudah dan praktis, ikuti cara gabung grup WhatsApp melalui link berikut ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Hitekno.com - Bagaimana cara gabung grup WhatsApp melalui link dengan mudah dan praktis? Ikuti tutorial WhatsApp yang telah dirangkum tim HiTekno.com di bawah ini.

Sekarang kamu bisa bergabung ke dalam sebuah grup WhatsApp hanya melalui tautan link saja loh jadi kamu tidak perlu lagi repot-repot meminta admin untuk menambahkan kontak kamu ke dalam grup WhatsApp tersebut.

Cara gabung grup WhatsApp melalui link bisa kamu lakukan dengan mudah, asalkan kamu menerima link WhatsApp dari grup tersebut.

Sebagai aplikasi lintas platform yang menyediakan layanan untuk bertukar pesan secara gratis, aplikasi WhatsApp memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari kita baik untuk bertukar pesan secara personal maupun bertukar pesan dalam grup.

Grup di aplikasi WhatsApp biasanya dimanfaatkan sebagai tempat untuk bertukar informasi dan silaturahmi oleh karena itu tidak heran jika biasanya satu orang memiliki beberapa grup WhatsApp di HP nya, mulai dari grup organisasi, grup alumni, grup arisan, grup sekolah, grup kelas, grup kantor, grup RT, grup RW dan masih banyak grup-grup lainnya.

Dalam sebuah grup WhatsApp bisa menampung anggota hingga sekitar 256 orang. Cukup banyak bukan? Jadi apabila kamu bergabung dengan grup WhatsApp maka kamu masih tetap bisa bertukar informasi secara cepat walaupun jarang bertemu.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Nah cara gabung grup WhatsApp melalui link sendiri bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi WhatsApp pada perangkat kamu dan buka chat berisi link WhatsApp yang kamu terima, agar bisa bergabung ke grup tersebut kamu tinggal klik pada link tersebut untuk membuka link tersebut
  2. Setelah link terbuka maka akan muncul thumbnail dari grup WhatsApp tersebut, ketuk pada opsi BERGABUNG KE GRUP yang ada di bagian bawah sebelah kanan untuk mulai bergabung ke dalam grup tersebut
  3. Tunggu beberapa saat dan kamu akan berhasil masuk ke dalam grup WhatsApp tersebut yang ditandai dengan munculnya notifikasi grup yang menunjukkan kalau kamu berhasil bergabung dengan grup via tautan undangan
  4. Buka chat grup tersebut dan sekarang kamu bisa mulai berkomunikasi dengan semua anggota yang tergabung dalam grup tersebut

Itulah cara gabung grup WhatsApp melalui link yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Jadi sudah cek HP kamu? Ada berapa grup WhatsApp yang ada dalam HP kamu? Selamat mencoba tutorial WhatsApp di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait