Internet

Cewek Bagikan Pengalaman Jadi Petani di Jepang, Gajinya Bikin Salfok

"Gajinya gede juga, ayo pindah," kata netizen.

Rezza Dwi Rachmanta

Cewek yang magang jadi petani di Jepang ini bikin netizen salut. (TikTok/ @heyedle)
Cewek yang magang jadi petani di Jepang ini bikin netizen salut. (TikTok/ @heyedle)

Hitekno.com - Profesi petani di luar negeri ternyata menghasilkan pendapatan yang cukup tinggi. Seorang cewek ini membagikan pengalamannya saat magang menjadi petani di Jepang.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @heyedle memamerkan momen ketika mahasiswa asal Indonesia berkesempatan mencoba teknologi pertanian di Negeri Sakura.

"Part time dapat sekitar Rp 1,3 juta/ 8 jam. Gimana nggak semangat coba? Mana nggak capek sama sekali," tulis @heyedle pada caption-nya. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 2 juta kali dan memperoleh 239 ribu tanda suka.

Sebagian netizen auto salfok setelah melihat momen ketika para mahasiswa itu menghitung uang. Cewek tersebut mengaku memperoleh sekitar 10 ribu yen per hari ketika magang.

"Nyoba jadi petani di Jepang 10 ribu yen per hari (Rp 1,3 juta). Ngapain aja? Masukin tanah, bibit di naungan plastik pakai mesin, jadi nggak capek sama sekali. Petaninya baik semua dan ngebantuin banget. Dibantu banget, berasa dapat gaji buta (emoticon menangis). Eh masuk koran Jepang: Perwakilan Mahasiswa Indonesia Coba Mesin Terbaru," bunyi keterangan di dalam video.

Cewek yang magang jadi petani di Jepang ini bikin netizen salut. (TikTok/ @heyedle)
Cewek yang magang jadi petani di Jepang ini bikin netizen salut. (TikTok/ @heyedle)

Postingan turut memperlihatkan beberapa petani Jepang itu saat duduk dan menjelaskan sesuatu. Kita juga bisa menyaksikan ruangan besar dan luas yang tertutup oleh naungan plastik.

Akun @heyedle menceritakan bahwa ia dan temannya berkesempatan bekerja part time selama tiga hari. Postingan video viral mengenai cewek yang menjadi petani di Jepang ini memancing beragam komentar dari netizen.

Cewek yang magang jadi petani di Jepang ini bikin netizen salut. (TikTok/ @heyedle)
Cewek yang magang jadi petani di Jepang ini bikin netizen salut. (TikTok/ @heyedle)

"Pekerjaan sambilan di sana sudah kayak pekerjaan tetap di Indonesia," tulis @L**uLe**ari.

"Gajinya gede juga, ayo pindah," balas @c**kuc**g.

"Mungkin kalian nggak sadar Jepang terus membantu Indonesia. Mereka rajin memberikan beasiswa penuh karena Jepang ingin membayar sejarah kelam yang dilakukan nenek moyangnya terhadap Indonesia," pendapat @Sy**ril.

Cewek yang magang jadi petani di Jepang ini bikin netizen salut. (TikTok/ @heyedle)
Cewek yang magang jadi petani di Jepang ini bikin netizen salut. (TikTok/ @heyedle)

"Mau sih (emoticon menangis). Spill caranya please," komentar @dorian.

"Gaji gede tapi kalau biaya hidup harian gede + pajaknya besarnya menurutku ya sama aja..(emoticon tertawa)," tulis @w**cher. Postingan video viral mengenai cewek yang mencoba jadi petani di Jepang bisa dilihat melalui link ini. 

Berita Terkait