Internet

Salfok Hewan Ini Dijajakan di Pinggir Jalan, Netizen: Gue Jadi Merinding

"Kirain cuma batu, tapi kok pada lompat," kata netizen lain.

Rezza Dwi Rachmanta

Kumpulan hewan yang dijual ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @dynbytb7lt58)
Kumpulan hewan yang dijual ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @dynbytb7lt58)

Hitekno.com - Setiap wilayah biasanya memiliki ciri khasnya masing-masing. Sebuah video yang menampakkan orang saat antre membeli hewan di pinggir jalan ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna Tiktok dengan akun bernama @dynbytb7lt58 membagikan video saat beberapa orang mulai mengambil hewan di atas mobil pick up. Jika diperhatikan sekilas, mobil pick up itu nampak mengangkut banyak "batu" dan pasir.

Namun setelah beberapa detik, "batu" mulai berloncatan ke sana kemari. Belum diketahui di mana video tersebut direkam, namun pengunggah postingan terlihat memberikan keterangan dalam bahasa Laos.

Video memperlihatkan beberapa orang saat memegang hewan dan memasukkannya ke dalam plastik. Hewan yang dijajakan menggunakan mobil pick up itu kemungkinan sejenis katak atau kodok.

Melalui informasi terpisah, beberapa pasar di Laos memang menyediakan katak untuk dikonsumsi. Pedagang biasanya membawa katak tersebut menggunakan karung, mobil, hingga ember berukuran besar.

Kumpulan hewan yang dijual ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @dynbytb7lt58)
Kumpulan hewan yang dijual ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @dynbytb7lt58)

Belum diketahui terkait spesies hewan di dalam video, namun mereka nampak sangat berdaging dan menggemaskan. Meski begitu, tak sedikit netizen yang merinding hingga geli melihat hewan tersebut.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 20 juta kali dan memperoleh 221 ribu tanda suka.

Meski pengunggah postingan merupakan warga Laos, namun ribuan netizen asal Indonesia turut memeriahkan perbincangan di kolom komentar. Video viral mengenai hewan unik ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Gue kira beli duku," kata @do**ng**au.

Kumpulan hewan yang dijual ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @dynbytb7lt58)
Kumpulan hewan yang dijual ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @dynbytb7lt58)

"Bisa-bisanya mereka milih udah kayak beli mangga di abang-abang pinggir jalan..wkwk," pendapat @Ti**Aug**tine.

"Gue jadi merinding," komentar @R**li**lby.

"Kirain tadi cuma batu, tapi kok pada lompat (emoticon menangis)," balas @sh**aa**ad.

"Dikasih Rp 10 juta gue juga nggak mau makan yang begituan," pendapat @ki**a*h. Postingan video viral mengenai hewan unik yang dijual di pinggir jalan bisa dilihat melalui link ini. 

Berita Terkait