Internet

Sinopsis Jujutsu Kaisen 0, Anime Baru Tapi Bikin Heboh

Seperti apa Jujutsu Kaisen 0 ini?

Agung Pratnyawan

Jujutsu Kaisen 0. (IMDB)
Jujutsu Kaisen 0. (IMDB)

Hitekno.com - Anime Jujutsu Kaisen 0 sedang menjadi bahan perbincangan di jagad pecinta anime dunia, termasuk tanah air. Cek seperti apa sinopsi Sinopsis Jujutsu Kaisen 0 ini.

Bagaimana tidak, film yang baru dirilis pada 24 Desember 2021 tersebut sudah masuk ke dalam 50 besar film terlaris di Jepang.

Bahkan film ini membuat rumah produksi pembuatnya meraup keuntungan sebesar 9,3 juta yen atau sekitar Rp1,2 miliar. 

Jujutsu Kaisen 0 adalah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami dan diterbitkan di Jump GIGA.

Pada versi manga, chapter pertamanya dirilis pada 28 April 2017, dalam edisi 1 Jump GIGA. Ini berfungsi sebagai prekuel dari seri Jujutsu Kaisen utama.

Mengapa sih Jujutsu Kaisen 0 begitu booming di Jepang? tentu saja karena ide ceritanya yang menarik yang grafisnya yang keren.

Nah buat kamu yang penasaran dengan ide cerita dari film anime Jujutsu Kaisen 0 ini, kamu bisa cek sinopsis yang telah dirangkum oleh tim Hitekno.com di bawah ini:

Jujutsu Kaisen 0. (IMDB)
Jujutsu Kaisen 0. (IMDB)

Sinopsis Jujutsu Kaisen 0

Jujutsu Kaisen 0 berfokus pada karakter protagonis bernama Yuta Okkotsu. Yuta merupakan anak SMA yang kaku dan saklek. Karena alasan itulah ia juga sering menjadi korban perundungan.

Suatu hari, Rika Orimoto, teman masa kecil Yuta, meninggal karena kecelakaan.

Yuta Okkotsu sering dihantui oleh roh teman masa kecilnya tersebut. Rika yang sudah menjadi hantu memiliki sifat yang berbeda dengan sifatnya kala masih hidup.

Sebab rohnya telah dikutuk dan dia bermanifestasi sebagai entitas mengerikan yang mengubah karakternya.

Karena tidak dapat mengendalikan kekuatan besar Rika, Yuta tidak berdaya untuk menghentikan pertumpahan darah yang disebabkan oleh kutukannya.

Akibatnya, Yuta ditangkap oleh Penyihir Jujutsu, penjaga rahasia dunia yang dilatih untuk memerangi Roh Terkutuk seperti Rika.

Jujutsu Kaisen 0. (Fandom)
Jujutsu Kaisen 0. (Fandom)

Yuta ingin mati dalam isolasi total sehingga tidak ada orang lain yang bisa terluka, tetapi Satoru Gojo menawarkan jalan yang berbeda.

Gojo menyuruh Yuta bergabung dengan Jujutsu High, di mana dia belajar dengan penyihir lain dalam pelatihan untuk mengendalikan Rika dengan harapan bisa membantu orang lain.

Pada tahun pertamanya, Yuta belajar Jujutsu dan seni tempur bersama rekan-rekan barunya, yakni Maki Zenin, pengguna Cursed Tools, Toge Inumaki, pengguna Cursed Speech, dan Panda.

Berkat koneksi yang dibuat dengan teman-temannya di Jujutsu High, Yuta mulai mendapatkan kepercayaan diri untuk merasa hidup.

Dia bahkan mulai merasa nyaman dengan kemampuannya. Namun, saat pelatihan berlangsung, Yuta mengetahui bahwa bahaya Dunia Jujutsu jauh melampaui bahaya roh jahat.

Itulah sinopsis Jujutsu Kaisen 0 yang tengah booming saat ini.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait