Internet

Sinopsis Moon Knight, Pahlawan Baru yang Punya Masalah Mental

Karakter ini sudah dikenal sejak tahun 1975 melalui komik Marvel yang laris, namun banyak orang belum terlalu kenal dengan Moon Knight.

Agung Pratnyawan

Moon Knight. (fandom)
Moon Knight. (fandom)

Hitekno.com - Berikut ini adalah sinopsis Moon Knight, karakter yang superhero baru diumumkan Marvel belum lama ini.

Marvel mengunggah trailer untuk serial superhero terbaru, yaitu Moon Knight pada Selasa (18/1/2022).

Memang, karakter ini sudah dikenal sejak tahun 1975 melalui komik Marvel yang laris, namun banyak orang belum terlalu kenal dengan Moon Knight.

Bahkan karakter ini kerap dianggap sebagai Batman-nya komik karena adanya beberapa kesamaan antara karakter Moon Knight dengan Batman.

Sebuah sinopsis plot resmi untuk Moon Knight yang disediakan oleh Disney+ mengungkapkan tentang adanya krisis kepribadian sang superhero.

Moon Knight mengisahkan sosok bernama Steven Grant, karyawan toko souvenir yang sering hilang ingatan dan memiliki kesadaran lain.

Seiring waktu, Steven menemukan bahwa ia memiliki gangguan berupa kepribadian ganda. Hilang kesadaran yang kerap menyerangnya terjadi, karena ternyata ia berbagi tubuh dengan tentara bayaran Marc Spector.

Moon Knight. (fandom)
Moon Knight. (fandom)

Saat Steven berjuang untuk menerima banyak kepribadiannya, ia menemukan "misteri mematikan" yang mengikatnya ke Mesir dan menarik perhatian musuh yang tak pernah ia kenal sebelumnya.

Kondisi mental Moon Knight telah menjadi bagian penting dari perjalanan sang superhero dalam komik dan film ini nantinya.

Pada suatu waktu, Steven Grant mendapat serangan yang tidak diketahui dari mana. Namun dia terbangun sebagai Marc Spector yang terluka parah di luar makam firaun Mesir.

Tentu saja ia menolak untuk terus menjalani peran sebagai Spector yang perjalanan hidupnya sangat keras. Grant lantas memutuskan kembali ke Amerika.

Ketika Marc melakukan perjalanan kembali ke Amerika, ia lantas menjadi pahlawannya para rakyat kecil yang dikenal dengan nama Moon Knight.

Dalam penyamarannya, Steven Grant punya dua identitas yang berbeda. Pertama adalah sebagai supir taksi dan yang kedua sebagai jutawan playboy.

Dari profesinya sebagai supir taksi, ia mendapat banyak informasi bawah tanah tentang berbagai kejahatan yang ada.

Musuh utama Moon Knight Ethan Hawke yang berperan sebagai Arthur Harrow. Dalam komiknya, Dr. Harrow adalah seorang ilmuwan brilian yang bereksperimen untuk mengeksplorasi reseptor rasa sakit di otak manusia.

Pertarungan keduanya begitu seru karena ada banyak detail-detail skenario sebelum keduanya bertemu untuk berperang. Film Moon Knight diprediksi akan rilis pada Maret 2022.

Itulah sedikit sinopsis Moon Knight yang perlu kamu tahu.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait