Internet

Sinopsis The Rising of The Shield Hero, Anime Tokoh Utama yang Diremehkan

Penggemar anime isekai wajib nonton The Rising of The Shield Hero ini, kenapa?

Agung Pratnyawan

The Rising of The Shield Hero. (Fandom)
The Rising of The Shield Hero. (Fandom)

Hitekno.com - Berikut ini adalah sinopsis The Rising of The Shield Hero. Cocok banget buat kamu yang suka dengan anime isekai dengan tokoh utama yang diremehkan bahkan dibuang.

Siapa sih yang nggak tahu anime The Rising of The Shield Hero? Serial anime ini adalah salah satu dari puluhan anime Winter 2019 yang hingga saat ini masih mengudara.

The Rising of the Shield Hero diangkat dari novel terkenal yang ditulis oleh Aneko Yusagi. Serial ini kemudian diambil oleh Media Factory dan diterbitkan sebagai novel ringan dengan ilustrasi oleh Seira Minami.

Pada Januari 2018, 19 volume telah diterbitkan. Serial ini kemudian dirilis sebagai adaptasi manga oleh Aiya Kyu, yang diluncurkan di majalah Monthly Comic Flapper pada tahun 2014.

Sementara pada tahun 2017, manga tersebut mulai dibuat dalam versi anime dan disutradarai oleh Takao Abo di Kinema Citrus.

Namun pada tahun 2019, proses pembuatan anime selesai dan mulai dirilis untuk memanjakan Otaku yang suka dengan anime isekai.

Berikut ini adalah sinopsis The Rising of The Shield Hero:

The Rising of The Shield Hero. (Fandom)
The Rising of The Shield Hero. (Fandom)

Anime The Rising of the Shield Hero menceritakan perjalanan Naofumi Iwatani, seorang mahasiswa berusia 20 tahun yang dibawa pergi ke dunia monster dan sihir.

Ia ditarik ke dunia tersebut setelah menemukan sebuah buku tentang Empat Pahlawan. Namun ia tak sendiri.

Iwatani hanya salah satu dari empat anak muda lain yang juga ditarik ke dalam dunia aneh tersebut. Namun Iwatani sendiri yang diberi gelar Pahlawan Perisai. 

Dari keempat pemuda yang ditarik ke dunia sihir, hanya satu wanita yang bergabung. Namun wanita ini punya hati buruk.

Ia mengkhianati kelompoknya dan menuduh Iwatani telah melakukan pemerkosaan. Itulah mengapa banyak orang membenci Iwatani.

Meski demikian, ia tetap harus bertahan hidup dan menyelesaikan misi yang ada agar bisa segera kembali ke dunia nyata.

Apalagi, Naofumi Iwatani harus membuktikan bahwa ia punya kekuatan. Sebab selama ini, dia dianggap sebagai karakter yang paling lemah di antara semuanya.

Satu hal yang bikin anime ini layak banget ditonton pada akhir pekan adalah karena alur ceritanya dibuat padat dan membuat mood saya naik-turun.

Soundtrack dan backsound di anime ini pun terbilang bagus dan pas di setiap adegan.

Jangan lupa soal grafisnya, animasi film ini sangat bagus dan jernih, movement-nya cukup smooth. 

Itulah sinopsis film anime The Rising of The Shield Hero yang layak kamu tonton.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait