Internet

Sinopsis Sword Art Online The Movie: Progressive, Tayang 2 Januari 2022

Siap menonton Sword Art Online The Movie: Progressive? Baca sinopsisnya dulu.

Agung Pratnyawan

Sword Art Online The Movie: Progressive. (IMDB)
Sword Art Online The Movie: Progressive. (IMDB)

Hitekno.com - Berikut ini adalah sinopsis Sword Art Online The Movie: Progressive- Aria of a Starless Night. Anime movie baru yang akan menghiasi awal tahun 2022.

Kabar tentang anime baru berjudul Sword Art Online The Movie: Progressive memang sudah digembar-gemborkan sejak dua bulan yang lalu.

Meski demikian, saat itu belum ada informasi lanjutan tentang tanggal berapa resminya anime ini akan dirilis.

Namun pada 27 Desember kemarin, melalui Instagram resminya, CGV Indonesia mengumumkan akan menayangkan anime tersebut pada 2 Januari 2022.

Dalam unggahan tersebut, pihak CGV Indonesia menerangkan bahwa penayangan anime Kirito dan kawan-kawan pada tanggal 2 januari tersebut hanya akan ditayangkan di Grand Indonesia, Jakarta.

Sementara untuk penayangan di seluruh bioskop tanah air rencananya akan dimulai pada tanggal 12 Januari 2022.

Untuk jam penayangannya sendiri akan diputar pada pukul 14:00 WIB dan Anime Sword Art Online The Movie: Progressive - Aria of a Starless Night ini berdurasi 97 menit.

Sebelum kamu memutuskan untuk menonton atau membeli tiketnya, ada baiknya kamu melihat sinopsis singkat dari Sword Art Online The Movie: Progressive- Aria of a Starless Night berikut ini.

Sword Art Online The Movie: Progressive. (IMDB)
Sword Art Online The Movie: Progressive. (IMDB)

Sinopsis:

Anime movie ini akan berlatar tahun 2022 di mana Sosok Akihiko Kayaba yang menciptakan sebuah virtual reality massively multiplayer online role-playing game.

Dalam hal ini ada sebuah mesin Nerve gear yang merupakan helm Full Drive generasi kedua. Mesin ini memiliki satu antarmuka yang menutupi seluruh wajah dan kepala pemain.

Lebih dari itu, mesin tersebut ternyata mengendalikan kesadaran pemain sehingga mereka bisa mengalami dan mengontrol karakter dalam game dengan pikiran mereka tanpa perlu gerakan fisik.

Pada suatu waktu, 10.000 pemain login ke dunia maya mainframe SAO untuk pertama kalinya dengan ekspektasi tinggi.

Tetapi ternyata, mereka hanya menemukan bahwa mereka tidak dapat keluar dari game.

Akihiko Kayaba lantas muncul untuk memberi tahu para pemain bahwa jika mereka ingin bebas maka mereka harus mengalahkan 100 lantai Aincrad, kastil baja yang merupakan setting SAO.

Itulah satu-satunya cara pemain bisa log out, membebaskan diri mereka dari cengkeraman rencana jahat Akihiko. 

Sword Art Online The Movie: Progressive. (IMDB)
Sword Art Online The Movie: Progressive. (IMDB)

Petualangan demi petualangan dan kisah sedih para pemain dimulai dari sini. 

Setelah satu bulan rilis, lebih dari dua ribu pemain telah kehilangan nyawa mereka karena para pemain tidak dapat bertahan dalam iklim VRMMORPG yang sangat sulit dan keras.

Layaknya anime movie lain, juga dihiasi dengan cerita cinta. Bermula dari Kirito yang memutuskan  berteman dengan Asuna karena dia adalah pemain level tinggi yang langka.

Mereka berakhir dalam hubungan romantis dan bahkan menikah secara resmi dalam game.

Keduanya memutuskan untuk bertarung bersama sehingga mereka dapat membebaskan diri mereka sendiri serta orang lain dari permainan dan menjalani kehidupan normal.

Begitulah sinopsis Sword Art Online The Movie: Progressive- Aria of a Starless Night yang perlu kamu tahu.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait