Internet

13 Anime Movie yang Akan Tayang Pada 2022, Lengkap dengan Jadwalnya

Siap-siap, banyak anime movie yang rilis tahun depan.

Agung Pratnyawan

Fruits Basket: Prelude. (Fandom)
Fruits Basket: Prelude. (Fandom)

Hitekno.com - Selain serial anime, ada juga anime movie yang siap untuk tayang tahun depan. Cek 13 anime movie yang bakal tayang tahun 2022 di bawah ini, sudah lengkap dengan jadwalnya.

Buat kamu para pecinta anime, tahun 2022 bisa jadi tahun yang membahagiakan buat kamu.

Sebab tahun depan, setidaknya ada 13 judul baru anime movie  yang akan dirilis. Salah satu yang mungkin layak kamu tunggu adalah Doraemon: Nobita's Little Star Wars 2021.

Film baru Doraemon ini rencananya akan dirilis pada 4 Maret 2022. Selain Doraemon, ada juga Free! The Final Stroke (part 2) yang dijadwalkan rilis April mendatang.

Film yang satu ini juga menjadi salah satu yang ditunggu, apalagi jika melihat part 1 nya yang sukses bikin penasaran.

Oiya dan jangan lupa ya, ada juga movie baru One Piece yang akan dirilis awal Agustus 2022. Udah penasaran kan dengan petualangan kru bajak laut bertopi jerami?

One Piece Film: Red. (Fandom)
One Piece Film: Red. (Fandom)

Berikut adalah 13 judul anime movie yang dijadwalkan rilis tahun 2021:

  1. BanG Dream! Poppin’ Dream!, dirilis pada 1 Januari 2022, dibuat oleh studio Sanzigen dan disutradarai oleh Kdai Kakimoto (chief) dengan Masanori Uetaka.
  2. The Orbita Children, rilis pada 28 Januari – 11 Februari, dibuat oleh studio Production +h, dan disutradarai oleh Mitsuo Iso.
  3. Eien no 831, dirilis pada 30 Januari, dibuat oleh studio Craftar, dan disutradarai oleh Kenji Kamiyama.
  4. Star Blazers: Space Battleship Yamato 2205: Kosho -STASHA-, dijadwalkan rilis pada February 4, dibuat oleh studio Satelight, dan disutradarai oleh Kenji Yasuda.
  5. Fruits Basket: Prelude, dijadwalkan pada February 18, dibuat oleh studio TMS/8PAN dan disutradarai oleh Yoshihide Ibata.
  6. Goodbye, Don Glas!, dijadwalkan rilis pada February 18, dibuat oleh studio Madhouse, dan disutradarai oleh Atsuko Ishizuka.
  7. Deemo: Memorial Keys, dijadwalkan rilis pada February 25, dibuat oleh studio Production I.G dan Signal.MD, serta disutradarai oleh Jun’ichi Fujisaku (Chief) bersama dengan Shhei Matsushita.
  8. Doraemon: Nobita’s Little Star Wars 2021, akan tayang pada 4 Maret 2022, dibuat oleh studio Shin-Ei Animation dan Shirogumi, disutradarai oleh Susumu Yamaguchi.
  9. Ensemble Stars!! Road to Show!!, dijadwalkan tayang pada 4 Maret 2022, dibuat oleh studio David Production, disutradarai oleh Asami Nakatani (Chief) bersama Masakazu Hishida.
  10. The Legend of the Galactic Heroes: Die Neue These Gekitotsu, dijadwalkan rilis pada March 4 – May 13, dibuat oleh studio Production I.G, disutradarai oleh Shunsuke Tada.
  11. Detective Conan: The Bride of Halloween, dijadwalkan rilis pada 15 April 2022, dibuat oleh studio TMS Entertainment, dan disutradarai oleh Susumu Mitsunaka.
  12. Free! The Final Stroke (part 2), dijadwalkan rilis pada 22 April 2022, dibuat oleh studio Kyoto Animation, dan disutradarai oleh Eisaku Kawakami.
  13. One Piece Film: Red, dijadwalkan rilis pada 6 Agustus 2022, dibuat oleh Toei Animation, dan disutradarai oleh Gor Taniguchi.

Itulah daftar anime movie yang dijadwalkan rilis tahun depan. Jangan lupa dicatat!

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait