Internet

Tak Bawa Pakaian saat Pindah ke Jawa, Isi Koper Pria Ini Malah Bikin Heran

Lihat apa yang ada dibawa pria ini dalam koper, bukan baju ganti tapi hal tak terduga.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi koper. (Pixabay)
Ilustrasi koper. (Pixabay)

Hitekno.com - Pindah jauh dari tempat tinggal, bahkan sampai pindah pulau biasanya orang akan bawa banyak barang. Namun berbeda dengan pria ini, pindah ke jawa tapi tak bawa pakaian.

Lebih herannya lagi, pria dalam kisah viral di media sosial ini pindah ke Jawa dengan membawa koper. Namun isinya bukan pakaian yang wajar dibawa orang pindahan.

Dikutip HiTekno.com dari BeritaHits.id, pria ini memenuhi koper yang dibawanya dengan mie instan bukan pakaian ganti.

Kisah ini terekam dalam postingan video viral di media sosial usai dipostingkan akun TikTok @yaodanlah pada Sabtu 23 Januari 2022.

Koper Penuh Isi Mie Instan

Rekaman video viral di media sosial memperlihatkan dua kardus mie instan bermerek Indomie dengan varian limau kulit yang memiliki bungkus berwarna hijau.

Kardus pertama hanya berisi beberapa bungkus. Sementara kardus kedua, seluruh bungkus mi instan masih utuh di dalamnya. Kemudian seluruh bungkus tersebut hendak dimasukkan ke dalam koper milik sang laki-laki.

Saat kamera menyorot koper, betapa terkejutnya ketika tas itu hanya berisi Indomie limau kulit. Bungkus mie instan berwarna hijau itu memenuhi seluruh ruangan di dalam koper tersebut.

"Ke Malang enggak bawa baju, tapi ke Malang bawa mi limau kulit," tulis @yaodanlah di video tersebut seperti dikutip Beritahits.id, Minggu (23/01/2022).

Pria itu lalu melanjutkan kegiatan packing mi instan yang akan dibawanya. Koper pun telah berisi mi instan dengan sangat penuh. Tidak ada satu pun barang lain kecuali Indomie limau kulit di dalam koper tersebut.

Koper seorang pria yang penuh hanya berisi Indomie limau kulit. (TikTok/yaodanlah)
Koper seorang pria yang penuh hanya berisi Indomie limau kulit. (TikTok/yaodanlah)

Dia pun mengaku hendak memaketkan saja pakaian yang akan dipakainya di kemudian hari.

"Oke koper penuh mi. Masalah baju emak gue yang paketin," ungkapnya di tulisan video viral di media sosial tersebut.

Dia pun menunjukkan koper yang memang hanya penuh berisi mi instan. Eits, ternyata tidak sampai di situ saja.

Dia pun tak lupa membawa rokok dengan merek Up Click. Katanya, tidak ada rokok merek tersebut di Malang. Dua renteng rokok itu pun ikut masuk ke dalam koper. Tak lupa, dia juga memasukkan telur asin ke dalam koper.

Benar saja, saat berjalan di bandara laki-laki itu hanya membawa satu koper yang hanya berisi Indomie limau kulit, rokok Up Click, serta telur asin.

Tanggapan Netizen

Video viral itu lantas menjadi sorotan netizen hingga mencapai tontonan lebih dari 758 ribu kali saat berita ini disusun.

Usut punya usut, ternyata Indomie dengan varian limau kulit hanya diproduksi di Kalimantan Selatan. Oleh karena itu, laki-laki itu membawa dua kardus mi instan tersebut sebagai stok makanan.

"Ngalih mencari mie satu ini, produksi Kalimantan Selatan," jelas netizen.

"Selagi Anda tinggal di Kalimantan, fiks Anda orang terpilih yang bisa nyobain mie limau kulit tiap hari," tulis netizen.

"Ya karena cuma ada di Kalsel," tutur salah satu netizen.

"Anj*y gue yang sales Indomie enggak tahu kalau ada Indomie itu," ujar netizen lain.

"Ketika punya culture shock terhadap makanan di negara sendiri. Padahal cuma beda pulau, membuktikan Indonesia punya banyak budaya dan kebiasaan yang berbeda," imbuh yang lain.

"Enak banget asli Indomienya, cuma enggak ada di pulau Jawa," tambah lainnya.

Itulah video viral di media sosial, pria pindah ke Jawa tak bawa pakaian ganti malah bawa koper penuh berisi mie instan. (BeritaHits.id/ Sekar Anindyah Lamase).

Berita Terkait