Internet

Video Baby Shark di YouTube Tembus 10 Miliar Views, Paling Banyak Ditonton!

Siapa sangka lagu anak-anak ini menjadi video YouTube terpopuler.

Agung Pratnyawan

Baby Shark. (Pinkfong)
Baby Shark. (Pinkfong)

Hitekno.com - Video Baby Shark dilaporkan telah mencatatkan rekor di YouTube. Yakni sebagai video dengan views paling banyak sepanjang masa di platform video ini.

Mungkin kamu salah satu penonton video Baby Shark  di YouTube juga? Video Baby Shark  sendiri adalah lagu anak-anak yang diunggah channel Pinkfong pada 2016.

Kini video tersebut berhasil menjadi satu-satunya video YouTube yang memiliki jumlah views 10 miliar.

Baby Shark unggul jauh dari video populer kedua, Despacito yang dinyanyikan Luis Fonsi. Sejauh ini, video tersebut sudah ditonton 7,7 miliar kali, sebagaimana dilaporkan Engadget, Jumat (14/1/2022).

Meskipun Baby Shark dibuat pada 2016, setahun lebih lama dibanding Despacito, lagu anak-anak ini kerap terbantu dengan pengaruh artis papan atas lain.

Baby Shark. [YouTube/Billboard]
Baby Shark. [YouTube/Billboard]

Misalnya, James Corden turut mengcover lagu Baby Shark pada 2018.

Kemudian artis lain seperti Bebe Rexha, John Legend's dan putrinya, Luna, hingga Celine Dion kembali mempopulerkan Baby Shark pada 2019.

Lalu Baby Shark juga dipopulerkan dalam serial Nickelodeon pada 2021. Di bulan Desember pun juga muncul enam koleksi NFT bertema Baby Shark.

Artinya, Baby Shark masih terus jadi pusat perhatian, di mana lagu seperti Despacito tak lagi populer. Dan sukses mengungguli video YouTube lainnya.

"Ini merupakan perjalanan amat bermakna untuk menyaksikan bagaimana Baby Shark telah menghubungkan banyak orang di seluruh dunia," kata Min-seok Kim selaku CEO The Pinkfong Co, dikutip dari Billboard.

Itulah pencapaian video Baby Shark dengan mencatatkan pencapaian 10 miliar views. Dan akhirnya dinobatkan sebagai video dengan views terbanyak di YouTube. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait