Internet

Cara Berlangganan YouTube Premium Murah dan Mudah

Resmi dan aman, ini cara berlangganan YouTube Premium dengan mudah.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi YouTube. (Pixabay)
Ilustrasi YouTube. (Pixabay)

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara berlangganan YouTube Premium dengan resmi, murah dan mudah. Langganan layanan YouTube yang lebih dari versi gratis tentunya.

Youtube menjadi platform online yang banyak digunakan saat ini untuk berbagi dan menonton video. Saat ini YouTube me-rebranding produk berbayarnya dengan YouTube Premium dan YouTube Music. Sama seperti YouTube reguler,kedua versi yang dapat dinikmati secara gratis dalam 1 bulan pertama ini juga dapat diakses di berbagai perangkat.

YouTube Premium atau yang sebelumnya dikenal sebagai YouTube Red mematok penggunanya biaya berlangganan sebesar Rp 59 ribu per bulan, setelah satu bulan masa trial gratis.

Benefitnya berlangganan YouTube Premium adalah adanya konten eksklusif baik dari dalam maupun luar negeri. Pelanggan juga tak akan mendapati iklan ketika menonton konten yang tayang di Youtube Premium.

BACA JUGA: Unaa, TikTokers Cantik yang Jadi Calon Brand Ambassador Tim RRQ?

Kelebihan lainnya dari Youtube Premium adalah akses unduh agar bisa ditonton secara offline dan memungkinkan pengguna memutar konten di background smartphone mereka. Namun masih banyak orang yang bingung dengan cara berlangganan YouTube Premium ini.

Berikut cara berlangganan YouTube Premium yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Ilustrasi YouTube. (Pixabay)
Ilustrasi YouTube. (Pixabay)

Cara Berlangganan YouTube Premium

Untuk bisa berlangganan YouTube premium, caranya sangatlah mudah. Berikut cara berlangganan YouTube Premium:

  • Buka aplikasi YouTube premium atau klik link https://www.youtube.com/premium
  • Lakukan sign in dengan akun milik kamu yang ingin digunakan
  • Klik tombol ‘try it for free’ atau coba gratis
  • Cara berlangganan YouTube Premium lalu pilih metode pembayaran yang akan digunakan nantinya. Pembayaran YouTube premium ini bisa menggunakan kartu kredit atau GoPay
  • Cara berlangganan YouTube Premium setelah itu klik tombol beli atau buy.

Kamu hanya perlu beberapa menit untuk memastikan kalau proses berlangganan layanan premium ini sudah bisa digunakan untuk menikmati beragam fitur-fitur yang ada di atas.

Perbedaan YouTube Premium dan YouTube Music

Lantas apakah YouTube premium dengan YouTube music? Tentu saja berbeda. Disamping YouTube premium, sebelumnya memang sudah ada YouTube music. Tapi keduanya ini berbeda satu sama lain. YouTube music adalah aplikasi YouTube yang terpisah dari YouTube utama sehingga jika kamu ingin menikmati layanannya bisa mendownloadnya sendiri di App Store atau Play Store.

YouTube music juga memiliki dua pilihan, yakni yang reguler dan yang premium. Untuk yang reguler ini gratis sedangkan untuk yang premium ini berbayar. Dalam versi reguler, YouTube music masih ada iklannya, sementara pada YouTube music premium tidak ada iklannya.

Harga Berlangganan Youtube Premium

Youtube Premium tersedia seharga Rp59.000 per bulan. Harga ini sudah termasuk langganan Youtube Music. Ada juga paket khusus YouTube Music Family Plan dan YouTube Premium Family Plan, dimana pengguna bisa menambahkan hingga 6 akun. Harganya dibanderol mulai dari Rp75.000 per bulan.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait