Internet

5 Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi Tambahan, Mudah!

Gunakan lima metode cara download video YouTube tanpa aplikasi tambahan ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi YouTube. (Pixabay)
Ilustrasi YouTube. (Pixabay)

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara download video YouTube tanpa aplikasi tambahan yang mudah bisa kamu lakukan. Tanpa perlu instal aplikasi tambahan, bisa kamu download dengan lancar.

Banyak pengakses YouTube yang merasa bahwa menonton video di YouTube satu kali saja tidak cukup dan butuh mengunduhnya. Lalu bagaimana cara download video YouTube tanpa aplikasi tambahan?

Misalnya, saat menyaksikan video pembelajaran sekolah atau video tutorial yang membutuhkan pengulangan. Tentu memakan banyak kuota internet, apalagi jika tidak ada jaringan internet. Untuk itu, solusinya adalah download video YouTube tersebut. 

Ada beberapa situs YouTube downloader yang bisa diakses menggunakan ponsel. Sehingga memudahkan Anda untuk donwload video YouTube tanpa aplikasi. Penasaran apa saja situs tersebut?

Berikut lima cara download video YouTube tanpa aplikasi tambahan. 

1. Aplikasi YouTube di Smartphone

Langkah pertama, kamu perlu masuk ke video yang diinginkan, lalu pilih fitur 'download' yang berada dekat dengan fitur share di bar tools YouTube.

Nantinya, kamu akan diberi sejumlah pilihan mengenai kualitas video yang hendak kamu download dan simpan untuk kemudian disaksikan secara offline di kesempatan lainnya.

Jika proses download telah selesai, maka video tersebut akan otomati tersimpan di folder 'Download' di aplikasi YouTube pribadimu.

Perlu diingat jika video yang kamu download akan ikut memakan kapasitas penyimpanan di perangkat yang kamu gunakan. Usai menonton video tersebut secara offline, jangan lupa untuk menghapusnya lagi ya.

Bisa kamu coba saat tidak mendapat akses internet, itu tadi cara download video YouTube tanpa aplikasi tambahan.

Aplikasi YouTube. (Pixabay)
Aplikasi YouTube. (Pixabay)

2. Download Video YouTube tanpa Aplikasi melalui Download4.cc

Download4.cc adalah pengunduh video YouTube yang sangat kuat. Ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk mengunduh video YouTube, tetapi juga mendukung konversi video YouTube ke MP4 dan MP3.

Ini sangat mudah digunakan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakannya.

  • Langkah 1. Kunjungi YouTube.com, temukan video YouTube yang ingin Anda unduh, klik “Bagikan” untuk menyalin tautan video.
  • Langkah 2. Buka https://www.download4.cc/id/pengunduh-video-YouTube.html, tempel tautan video YouTube di kotak pencarian, klik tombol "unduh". Kemudian, Anda akan mendapatkan format yang dapat diunduh.
  • Langkah 3. Pilih format yang Anda butuhkan, klik "Unduh" untuk mengunduhnya di komputer Anda.

3. Download Video YouTube via Savefrom.net

Situs ini adalah YouTube downloader yang sudah populer dari dulu. Banyak orang yang merasa dimudahkan dengan hadirnya situs ini. Cara penggunaannya sangat mudah dan sederhana.

  • Pertama, buka aplikasi YouTube pada browser lalu cari video yang hendak Anda unduh, kemudian copy link video tersebut.
  • Buka situs savefrom.net, lalu paste link pada kolom yang tersedia.
  • Klik opsi “Download”, lalu pilih format video sesuai dengan yang Anda inginkan.
  • Klik lagi opsi “Download” dan tunggu sampai proses pengunduhan selesai.
  • Lihat folder download pada ponsel Anda dan nikmati video yang telah terunduh.
Ilustrasi YouTube. (Pixabay)
Ilustrasi YouTube. (Pixabay)

4. Buka Situs DreDown.com

Situs berikutnya yang bisa menjadi salah satu cara download video YouTube tanpa aplikasi tambahan adalah menggunakan situs DreDown.com. Untuk menggunakan situs ini caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka terlebih dahulu video YouTube yang hendak diunduh, lalu copy link video tersebut dari situs atau aplikasi YouTube yang Anda miliki.
  • Kemudian buka situs DreDown.com, lalu paste link video pada bagian yang sudah tersedia.
  • Selanjutnya klik “DreDown”, maka secara otomatis video tersebut akan terunduh. Anda dapat menonton video tersebut tanpa perlu menggunakan koneksi internet.

5. Pakai 9Convert

Cara download video YouTube tanpa aplikasi tambahan berikutnya adalah menggunakan situs 9convert. Anda bisa menggunakan situs ini untuk mengunduh berbagai macam video tanpa batas. Caranya adalah:

  • Siapkan link video yang hendak Anda unduh dengan cara buka aplikasi atau situs YouTube pada browser, lalu copy link video tersebut.
  • Buka situs 9convert, lalu paste link video yang sudah Anda siapkan.
  • Lanjutkan dengan klik “Mulailah”, dan tunggu sampai proses loading selesai.
  • Pilih folder penyimpanan di perangkat yang Anda gunakan dan tunggu sampai proses unduh selesai. Maka Anda sudah bisa menikmati video tersebut sepuasnya.

Itulah lima cara download video YouTube tanpa aplikasi tambahan yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Selamat mencoba! (Suara.com/ Rishna Maulina Pratama).

Berita Terkait