Internet

Terdapat Kendala di Sistem, Pengguna Shopee Keluhkan Masalah Ini

Shopee meminta maaf atas masalah yang terjadi di ShopeePay.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Shopee. (Shopee)
Logo Shopee. (Shopee)

Hitekno.com - Shopee termasuk salah satu aplikasi e-commerce yang populer di Indonesia. Pada hari ini (02/12/2021), banyak pengguna Shopee yang mengeluhkan masalah pada aplikasinya.

Menurut pantauan dari tim HiTekno.com, sebagian pengguna tersebut mencuitkan masalah dan melaporkannya pada akun resmi Shopee di Twitter (@ShopeeID).

Dilihat dari situs Trends24.in, hashtag #ShopeeFashionWeek2021 menempati deretan trending Twitter di regional Indonesia. Perusahaan sendiri memang sedang gencar-gencaran dalam mempromosikan Shopee Fashion Week sejak awal Desember 2021.

Hashtag tersebut masuk dalam jajaran trending setelah dicuitkan lebih dari 100 ribu kali di Twitter. Shopee Fashion Week 2021 sendiri diadakan pada 29 hingga 03 Desember.

Bersamaan dengan melesatnya hashtag #ShopeeFashionWeek2021, banyak pengguna Shopee juga mengeluhkan masalah di Twitter. Pantauan kami di lapangan, beberapa pengguna Shopee mengalami masalah saat melakukan top-up atau pengisian dana di Shopee Pay.

Pengguna Shopee mengeluhkan masalah pembayaran di Shopee. (Twitter)
Pengguna Shopee mengeluhkan masalah pembayaran di Shopee. (Twitter)

Bahkan kami juga mengalami masalah lain di mana akun Shopee justru sempat log-out berkali-kali. Meski begitu, ini terjadi pada beberapa orang saja di mana kami mengamati bahwa sebagian yang lain tak mengalami masalah serupa.

"Dear @ShopeeID, lagi maintenance ya? Nggak bisa top up ShopeePay," keluh salah seorang netizen. Akun resmi Shopee mengonfirmasi bahwa saat ini mereka sedang mengalami kendala pada sistem. Jawaban serupa juga diberikan untuk pengguna yang mengalami masalah pembayaran pada Shopee.

"Maaf banget atas kendala tidak bisa Top Up Shopee dikarenakan saat ini terdapat kendala sistem pada Shopee. Jangan khawatir, tim terkait sedang memperbaiki ini sesegera mungkin," tulis akun Twitter resmi Shopee Indonesia (@ShopeeID).\

Pengguna Shopee mengeluhkan masalah pembayaran di Shopee. (Twitter)
Pengguna Shopee mengeluhkan masalah pembayaran di Shopee. (Twitter)

Mereka menyarankan untuk menggunakan metode pembayaran lain dan mencobanya secara berkala. "Saat ini kamu bisa menggunakan metode pembayaran lain dan untuk sementara waktu, mencoba secara berkala ya," bunyi keterangan lain yang diberikan oleh Shopee.

Ketika artikel berita ini dibuat, kami masih menemukan kendala terkait top-up di ShopeePay. Perusahaan belum memberikan rincian serta pernyataan resmi mengenai sistem yang mengalami masalah pada platform-nya.

Berita Terkait