Internet

3 Situs Convert PDF ke Word Online Gratis

Gunakan salah satu situs convert PDF ke Word online gratis ini.

Agung Pratnyawan

WPS PDF. (WPS)
WPS PDF. (WPS)

Hitekno.com - Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan apabila ingin convert PDF ke Word online gratis. Di zaman teknologi yang semakin maju ini tentu saja membuat kegiatan convert PDF menjadi dokumen menjadi lebih mudah dan praktis.

Jadi kamu tidak perlu kebingungan lagi apabila kamu menemukan ada kesalahan pada file PDF kamu sehingga perlu diedit, karena sekarang ini convert PDF to Word bisa kamu lakukan secara online dan tentu saja gratis loh.

PDF atau Portable Document Format adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. File dalam format PDF lebih banyak digunakan karena bisa dibagikan maupun diakses menggunakan berbagai perangkat.

Namun tetap saja apabila file PDF tersebut ingin kamu edit maka file PDF tersebut perlu kamu ubah terlebih dahulu ke dalam dokumen Word. Seperti yang kamu ketahui word merupakan perangkat lunak pengolah kata terbaik dan terpopuler.

Segala kegiatan yang berhubungan dengan mengetik, mengolah kata, bahkan hingga mengoreksi kata-kata yang tidak tepat akan lebih mudah apabila dilakukan melalui program Microsoft Word.

Mengubah PDF ke Word. (SmallPDF)
Mengubah PDF ke Word. (SmallPDF)

Nah apabila kamu ingin convert PDF ke Word online gratis, maka kamu bisa mengunjungi situs website berikut ini :

1. Convertio

Convertio adalah alat daring yang berfungsi di peramban web apapun sehingga kamu tidak perlu mengunduh atau memasang perangkat lunak apa pun di perangkat kamu. Convertio mendukung lebih dari 200 format seperti dokumen, gambar, spreadsheet, ebook, arsip, presentasi, dan masih banyak lainnya.

Convert PDF ke Word online gratis dengan menggunakan Convertio bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Buka situs Convertio di https://convertio.co/id/pdf-doc/ melalui browser kamu
  • Setelah situs convertio terbuka, unggah file PDF pada tab yang sudah disediakan, kamu bisa memilih file dari perangkat kamu, Google Drive ataupun Dropbox
  • Kemudian pilih tab menu ke DOC ataupun format lainnya yang kamu butuhkan dan klik tombol Konversi
  • Lalu tunggu hingga proses konversi selesai, proses konversi ini biasanya tidak lebih dari satu atau dua menit
  • Selanjutnya kamu bisa mengunduh dokumen Word yang telah berhasil di konversi

2. pdf2go

pdf2go adalah alat gratis dan mudah digunakan untuk mengkonversi file PDF kamu menjadi dokumen word dengan hasil yang berkualitas tinggi agar lebih mudah diedit. Selain bisa digunakan untuk convert PDF to Word, pdf2go juga bisa kamu gunakan untuk kompres, gabung, pisahkan, putar, ataupun sortir dokumen PDF yang kamu miliki.

Inilah langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk convert PDF ke Word online gratis melalui pdf2go:

  • Buka situs pdf2go di https://www.pdf2go.com/id pada browser kamu
  • Setelah itu tekan pilihan PDF to Word
  • Lalu klik pada tab Pilih File untuk mengunggah file PDF yang ingin kamu ubah menjadi dokumen Word. Kamu bisa memilih mengunggah file melalui opsi Mengunggah dari perangkat, Memasukkan alamat website (URL), Dari Dropbox atau Google Drive pilih sesuai dengan sumber berkas PDF tersebut berada
  • Pilih setelan yang sesuai untuk hasil dari Konversi file PDF menjadi Word ( format DOC atau DOCX )
  • Kemudian tekan tombol START
  • Dan proses konversi akan dimulai, setelah itu dokumen Word hasil konversi akan otomatis terunduh

3. ilovepdf

ilovepdf merupakan platform spesialis untuk format PDF yang benar-benar gratis dan mudah digunakan. Selain bisa kamu gunakan untuk convert PDF ke Word online gratis, ilovepdf juga bisa kamu gunakan untuk menggabungkan file PDF, memecah halaman PDF, mengkompres file PDF menjadi lebih kecil, dan mengkonversi format PDF menjadi sejumlah format lain seperti JPG, Excel, Powerpoint dan masih banyak format lainnya.

Convert PDF ke Word online gratis dengan menggunakan ilovepdf, bisa kamu lakukan dengan cara berikut:

  • Buka situs ilovepdf di https://www.ilovepdf.com/id pada browser kamu
  • Lalu pilih menu PDF to Word
  • Kemudian klik Select PDF File dan pilih file PDF yang ingin kamu ubah menjadi dokumen Word untuk diunggah
  • Setelah itu klik Convert to Word dan akan muncul tulisan Your PDF has been converted to an editable WORD document
  • Apabila proses konversi telah selesai, kamu bisa Unduh dokumen hasil konversi dengan klik tab Download Word

Itulah beberapa situs yang bisa kamu kunjungi untuk convert PDF ke Word online gratis. Jadi, dari daftar situs convert PDF ke Word online gratis diatas mana yang menurutmu paling menarik untuk dicoba?

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait