Internet

Sukses Minta Tiang Internet Dipindah, Netizen Penasaran Habis Bayar Berapa

Netizen penasaran bagaimana pemilik rumah bisa meminta tiang internet dipindahkan.

Agung Pratnyawan

Sukses Minta Tiang Internet Dipindah dari Depan Rumah. (TikTok)
Sukses Minta Tiang Internet Dipindah dari Depan Rumah. (TikTok)

Hitekno.com - Viral di media sosial, kisah seorang wanita yang sukses meminta tiang internet di depan rumah dipindahkan.

Menariknya lagi, wanita ini membuat dua provider yang punya tiang internet di depan rumah tersebut memindahkan tanpa memungut biaya sama sekali.

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok bernama @dheafeb hingga akhirnya viral di media sosial.

Mulanya, wanita tersebut mengeluh karena posisi tiang internet yang menghalangi penampakan rumah miliknya.

Bagaimana tidak, tiang tersebut didirikan tepat di posisi tengah dari depan rumahnya. Jika dilihat dari sudut pandang estetika, tiang tersebut sangatlah mengganggu.

"Setelah beberapa orang nanya, kok bisa sih tiang yang di depan rumah ini jadi hilang? Bukan hilang guys, ini tuh kita minta pindahin," katanya.

"Jadi awalnya di depan rumah aku ada tiang yang posisinya cukup ganggu kayak gini. Lalu kita cari tahu, dan akhirnya ketemu. Ini adalah tiang dari dua provider internet yang berbeda."

"Akhirnya kita hubungin kedua provider internet tersebut. Dan kita meminta mereka untuk memindahkan tiang mereka." ungkapnya dalam video viral di media sosial tersebut.

Sukses Minta Tiang Internet Dipindah dari Depan Rumah. (TikTok)
Sukses Minta Tiang Internet Dipindah dari Depan Rumah. (TikTok)

Namun ada satu pernyataan dari wanita tersebut soal biaya pemindahan tiang. Dia mengatakan bahwa proses pemindahan ini tanpa biaya sama sekali.

"Proses pemindahannya tuh sebenarnya gak lama, tapi yang lama itu proses laporannya. Oiya, untuk pemindahan tiang ini juga gak bayar ya guys," lanjutnya.

Netizen pun heboh. Sebab beberapa dari mereka sempat diminta membayar uang sejumlah Rp 45 jutaan hanya untuk sekadar memindahkan tiang internet yang mengganggu.

"Gratis? kok aku nggak percaya kalau ini Indonesia ya," tulis salah satu netizen.

"Pernah baca di Twitter, ada ibu-ibu minta mindahin tiang, disuruh bayar 45 juta." tulis netizen lain.

Menjawab salah satu pertanyaan netizen, wanita tersebut mengaku juga sempat diminta uang lelah untuk memindahkan tiang tersebut dari salah satu provider.

"Iya, mindahin ini gak bayar. Dari salah satu provider sempat minta bayaran. Akhirnya kita minta tolong teman yang kerja di perusahaan induk provider tersebut."

"Dan kita dibantuin sampai beres, dan kata temanku, emang harusnya kita gak bayar," tambahnya.

Tonton videonya DI SINI.

Itulah kisah viral di media sosial, bagaimana wanita ini sukses meminta dua provider memindahkan tiang internet mereka dari depan rumah tanpa biaya. 

Itulah video viral di media sosial, tiang internet dipindah karena ganggu estetika rumah. Apakah benar tanpa biaya?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait