Internet

Cara Instal dan Download Aplikasi Convert PDF ke Word

Download aplikasi convert PDF ke Word ini lalu instal.

Agung Pratnyawan

Adobe Acrobat. (Adobe)
Adobe Acrobat. (Adobe)

Hitekno.com - Inilah download aplikasi convert PDF ke Word yang bisa kamu lakukan dengan mudah untuk merubah file PDF kamu menjadi dokumen Word agar lebih mudah di edit. PDF merupakan salah satu format file yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari terutama untuk surat-surat ataupun dokumen penting.

Karena dokumen dalam format PDF tidak bisa diedit sehingga keamanan dokumen tersebut lebih terjamin. Menjaga agar isi dokumen tidak diubah oleh orang lain.

Namun apabila suatu saat kamu ingin mengedit dokumen PDF, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengkonversi dokumen PDF tersebut menjadi dokumen Word karena seperti yang diketahui Word merupakan program pengolahan kata yang sering digunakan untuk mengetik, menghitung hingga memeriksa ejaan yang salah sehingga dokumen dalam format Word akan lebih mudah untuk diedit.

Untuk bisa mengkonversi dokumen PDF menjadi dokumen Word maka kamu perlu menggunakan aplikasi convert PDF ke word. Saat ini sudah banyak aplikasi convert PDF ke Word yang bisa kamu download untuk membantu kamu melengkapi kebutuhan mengkonversi dokumen kamu. Salah satu aplikasi convert PDF ke Word yang bisa kamu download adalah Adobe Acrobat.

Adobe Acrobat adalah perangkat lunak pertama yang mendukung format file PDF milik Adobe Systems dan merupakan salah satu aplikasi convert PDF ke Word terbaik karena aplikasi ini menyediakan layanan yang lengkap sebagai konverter mulai dari untuk membuat, mengedit, dan membuka file PDF.

Adobe Acrobat. (Adobe)
Adobe Acrobat. (Adobe)

Dengan bantuan aplikasi Adobe Acrobat ini, kamu bisa mengkonversi semua jenis file dengan format teks, foto, dan dokumen lain ke dalam format PDF maupun sebaliknya. Cara download aplikasi convert PDF ke Word Adobe Acrobat bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Download aplikasi adobe acrobat full version melalui https://www.adobe.com/acrobat.html
  2. Setelah proses download selesai, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah selanjutnya untuk menginstall aplikasi Adobe Acrobat yang sudah kamu download sebelumnya
  3. Buka folder Download dan Ekstrak file .rar tersebut
  4. Setelah itu matikan antivirus dan koneksi internet kamu
  5. Kemudian tekan file Adobe Acrobat yang sudah di ekstrak tadi
  6. Selanjutnya lakukan proses instalasi seperti software pada umumnya
  7. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga proses install Adobe Acrobat selesai
  8. Kemudian buka Control Panel
  9. Lalu buka menu System and Security
  10. Selanjutnya pilih Windows Firewall
  11. Klik Allowed Programs
  12. Lalu tekan Allow another program
  13. Kemudian pilih software Adobe Acrobat
  14. Selesai! Aplikasi Adobe Acrobat sudah berhasil terinstall di perangkat kamu

Setelah aplikasi Adobe Acrobat tersebut terinstall di perangkat kamu, sekarang kamu bebas menggunakan aplikasi tersebut untuk melakukan konversi dokumen. Nah untuk cara convert convert PDF ke Word melalui aplikasi Adobe Acrobat bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka aplikasi Adobe Acrobat di perangkat milik kamu
  2. Setelah itu buka file PDF yang akan diubah menjadi file Word
  3. Kemudian pilih menu File
  4. Lalu klik menu Save As Other
  5. Selanjutnya pilih Microsoft Word
  6. Lalu klik Word Document
  7. Selesai! Sekarang file PDF milik kamu sudah berubah menjadi file Word yang bisa kamu edit

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan dengan mudah untuk download aplikasi convert PDF ke Word. Jadi sekarang kamu tidak perlu bingung lagi ya apabila memiliki file PDF yang ingin diubah menjadi dokumen Word karena dengan download aplikasi convert PDF ke Word maka dalam sekejap file PDF kamu akan berubah menjadi dokumen Word. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait