Internet

Suasana Ngopi Tahun 1960 Viral, Netizen: Asal Mula Cafe Kekinian Nih

Dalam video tersebut, nampak suasana Bali tahun 1960

Amelia Prisilia

Suasana ngopi tahun 1960. (instagram/perfectlifeid)
Suasana ngopi tahun 1960. (instagram/perfectlifeid)

Hitekno.com - Video lawas yang diambil pada tahun 1960 lalu menunjukan suasana Bali. Nampak dalam video tersebut, sejumlah warga asyik menikmati kopi yang disajikan oleh seorang penjual secara tradisional.

Langsung menjadi viral di Instagram, unggahan video suasana ngopi tahun 1960 ini diunggah oleh akun @perfectlifeid pada Minggu (7/11/2021) lalu.

''Nikmatnya minum kopi pakai lepek di Bali tahun 1960. Ada yang masih suka ngopi pakai lepek?'' tulis caption unggahan @perfectlifeid.

Dalam video tersebut, nampak suasana Bali tahun 1960. Jauh dari kesan cafe kekinian, seorang pria dengan tampilan khas masanya terlihat begitu sibuk menyajikan secangkir kopi hitam kepada sejumlah pelanggan.

Tanpa bar maupun atraksi berlebihan khas barista di cafe, sosok penjual kopi ini langsung saja menjadi sorotan. Setelah unggahan suasana ngopi tahun 1960 ini viral di Instagram, berbagai komentar lalu ditinggalkan netizen.

Suasana ngopi tahun 1960. (instagram/perfectlifeid)
Suasana ngopi tahun 1960. (instagram/perfectlifeid)

''Hidupkan lagi cara minum kopinya, cara jualannya. Tempat buat kopinya eksotik dan tradisional banget'' balas netizen.

''Khas Indonesia banget'' komentar akun lainnya.

''Asal mula cafe kekinian yang mulai menjamur sekarang hahaha'' ungkap netizen.

''Barista keliling pada masanya'' tulis netizen membalas.

Viral di Instagram, unggahan video suasana ngopi tahun 1960 yang diunggah akun @perfectlifeid ini lalu telah ditonton sebanyak lebih dari 29 ribu kali dan mendapat ratusan komentar dari netizen.

Berita Terkait