Internet

Cowok Numpang Makan di Nikahan Orang Bawa Amplop Segini, Netizen: Parah Sih

"Mode hemat" ala cowok ini menuai perdebatan dari netizen.

Rezza Dwi Rachmanta

Cowok yang pergi ke kondangan secara random ini tuai perdebatan netizen. (TikTok/ @lckyyrmdaansptraaa)
Cowok yang pergi ke kondangan secara random ini tuai perdebatan netizen. (TikTok/ @lckyyrmdaansptraaa)

Hitekno.com - Acara pernikahan tentu memberikan hidangan yang serba lezat bagi para tamunya. Seorang cowok yang pergi kondangan secara random untuk "menumpang makan" ini menuai perdebatan netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @lckyyrmdaansptraaa membagikan momen ketika ia pergi ke sebuah acara pernikahan.

"Mode hemat," tulis @lckyyrmdaansptraaa pada caption-nya. Kita bisa melihat saat cowok tersebut menuju tempat keramaian yang ternyata merupakan sebuah hajatan pernikahan.

Ia mengaku mengunjungi acara pernikahan secara random. "Pergi ke nikahan teman (nope). Pergi ke nikahan orang (yes)," tulis @lckyyrmdaansptraaa melalui keterangan di dalam video.

Netizen dibuat salfok saat cowok ini memperlihatkan isi amplop yang dibawa ke kondangan. Kita sekilas bisa menyaksikan uang Rp 2 ribuan yang dimasukkan ke dalam amplop. Mereka dengan percaya diri mengunjungi momen hajatan dan menikmati hidangan.

Cowok yang pergi ke kondangan secara random ini tuai perdebatan netizen. (TikTok/ @lckyyrmdaansptraaa)
Cowok yang pergi ke kondangan secara random ini tuai perdebatan netizen. (TikTok/ @lckyyrmdaansptraaa)

Cowok tersebut nampak tertawa dan mengambil sepiring nasi lengkap dengan lauknya. Video selanjutnya menyoroti piring kosong yang menandakan hidangan sudah termakan.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1,2 juta kali dan memperoleh 84 ribu tanda suka.

Ribuan netizen turut memberikan komentar di mana mereka terbagi menjadi dua kubu. Sebagian menilai bahwa aksi itu cukup berani karena datang tanpa diundang.

Namun sebagian yang lain menilai bahwa isi amplop sebesar itu tidak pantas untuk diberikan pada hajatan seseorang.

Cowok yang pergi ke kondangan secara random ini tuai perdebatan netizen. (TikTok/ @lckyyrmdaansptraaa)
Cowok yang pergi ke kondangan secara random ini tuai perdebatan netizen. (TikTok/ @lckyyrmdaansptraaa)

Tak sedikit netizen merasa kasihan terhadap pemilik hajatan apabila menerima uang sebesar itu dari seseorang tak dikenal. Postingan video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Cuma modal penampilan sama uang 2k pulang perut kenyang," balas @c**aa.

"Malu tidak perlu, kenyang nomor satu (emoticon cool)," kata @fd**38.

"Parah sih ngasih Rp 2 ribu. Apalagi zaman sekarang buat dapurnya aja Rp 15 jutaan. Seenggaknya 10 ribu atau 20 ribu kek," pendapat @ki**luv.

Cowok yang pergi ke kondangan secara random ini tuai perdebatan netizen. (TikTok/ @lckyyrmdaansptraaa)
Cowok yang pergi ke kondangan secara random ini tuai perdebatan netizen. (TikTok/ @lckyyrmdaansptraaa)

"Sebenarnya kalau emang bener ngasih amplop segitu, kasihan sih yang punya acara. Soalnya gue pernah ngalamin kayak gitu di rumah gue. Eh yang ngasih segitu bener. Kerasa sakit, kayak nggak ngehargain yang punya hajatan. Bayar tenda aja masih kurang (emoticon sedih)," curhat @fy***ng.

"Suaminya be like: oh mungkin itu temannya istri. Istrinya: oh mungkin temannya suami," komentar @ch**sea_**vion.

Itulah tadi video viral mengenai aksi cowok yang pergi ke kondangan secara random untuk menumpang makan, bagaimana pendapat kalian?

Berita Terkait