Internet

Cara Repost Instagram Story, Mudah Gunakan 2 Metode Ini

Gunakan cara repost Instagram Story berikut ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Instagram Story. (Pixabay)
Ilustrasi Instagram Story. (Pixabay)

Hitekno.com - Berikut ini cara repost instagram story yang bisa kamu lakukan dengan mudah supaya kamu bisa mengupload instagram story milik teman kamu di instagram story milik kamu sendiri. Kamu pasti sering kan saling repost instagram story bersama teman kamu?

Apalagi kalau kamu dan teman kamu baru hangout bersama?  Saling upload foto dalam momen tertentu merupakan hal yang wajib untuk menunjukkan kebersamaan dengan teman-teman. Rasanya seperti ada yang kurang kalau kita belum melakukan Repost instagram story setelah kita di tag oleh teman kita.

Tidak heran ya jika aplikasi Instagram menjadi populer di berbagai kalangan, dari mulai remaja hingga dewasa pasti menggunakan aplikasi instagram ini. Selain itu pada fitur Instagram story kamu bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat story yang kamu buat.

Apabila akun instagram kamu diatur menjadi mode privat, maka hanya pengikut instagram kamu yang disetujui saja yang bisa melihat instagram story kamu. Namun kalau akun instagram kamu diatur menjadi mode publik maka siapa pun bisa melihat dan menanggapi instagram story kamu.

Fitur Instagram Story bisa kamu gunakan untuk memposting foto maupun video yang bisa dilihat oleh pengguna instagram lainnya dalam batas waktu 24 jam. Setelah lebih dari 24 jam maka postingan instagram story tersebut akan otomatis menghilang. Untuk melihat instagram story milik orang lain, kamu tinggal tap pada foto profil mereka.

Instagram story atau dikenal juga dengan sebutan instastory memiliki banyak fitur menarik yang bisa kamu coba seperti poll stickers untuk membuat polling, Emoji slider stickers,  Question stickers, Quiz stickers, Chat stickers, Product stickers, Countdown stickers, sticker photo booth, multi capture, dan lainnya.

Nah untuk cara repost instagram story bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah berikut ini :

  1. Syarat utama agar kamu bisa repost instagram story yaitu kamu harus menerima notifikasi atau pesan di Direct Message Instagram berupa tag dari Instagram Story milik pengguna instagram lainnya
  2. Setelah itu pada bagian atas pesan di Direct Message kamu akan terlihat tulisan Mentioned you in a story, Add This to Your Story
  3. Kemudian kamu tinggal tekan pilihan opsi Add This to Your Story
  4. Selanjutnya maka Instagram Story milik pengguna instagram lainnya tersebut akan masuk ke menu edit instagram Story milik kamu
  5. Pada saat mengedit instagram story tersebut kamu bisa menambahkan stiker, lokasi maupun tulisan lainnya
  6. Lalu apabila kamu telah selesai mengedit instagram stori tersebut maka kamu bisa langsung menekan tombol Send to
  7. Pada halaman Send to, kamu bisa memilih memberikan instagram Story tersebut ke siapapun mulai dari akun milik kamu sendiri hingga akun instagram milik orang lain
  8. Setelah itu maka secara otomatis instagram story milik pengguna instagram lainnya tadi akan langsung ada pada instagram story milik kamu
Ilustrasi Instagram. (Pixabay)
Ilustrasi Instagram. (Pixabay)

Gimana terbukti mudah kan cara repost Instagram Story diatas? Tapi perlu diingat lagi ya untuk bisa melakukan repost instagram story, akun instagram kamu harus di tag oleh pengguna instagram lainnya ya.

Sekarang ini sudah tersedia berbagai macam aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk bisa melakukan repost instagram story. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk repost instagram story yaitu aplikasi InstaRepost.

Cara repost instagram story menggunakan aplikasi InstaRespost bisa kamu lakukan dengan langkah sebagai berikut :

  1. Download aplikasi InstaRespost pada HP kamu di Google Play Store maupun App Store
  2. Setelah itu buka aplikasi Instagram
  3. Selanjutnya kamu tinggal pilih instagram story yang ingin kamu repost
  4. Kemudian klik tanda titik tiga dan copy URL atau salin tautan
  5. Lalu buka kembali aplikasi InstaRepost, maka akan muncul instagram story yang ingin kamu repost
  6. Pada postingan instagram story tersebut kamu bisa melakukan edit gambar dan caption sesuai keinginan kamu
  7. Setelah selesai mengedit kamu tinggal klik repost
  8. Selesai! Kamu sudah berhasil melakukan repost instagram story. Sekarang postingan instagram story milik pengguna instagram lainnya tadi bisa kamu lihat pada instagram story milik kamu

Itulah cara repost instagram story yang bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa harus menginstall aplikasi tambahan maupun dengan menggunakan aplikasi. Jadi sesekali janga lupa untuk repost instagram story ya agar kamu mendapatkan pengalaman menggunakan aplikasi instagram yang lebih menyenangkan. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait