Internet

Tanpa Ribet, Ini Cara Repost Instagram Stories

Gunakan cara repost Instagram Stories ini, tanpa ribet.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Instagram Story. (Pixabay)
Ilustrasi Instagram Story. (Pixabay)

Hitekno.com - Cara repost Instagram Stories sangat mudah dilakukan. Kegunaan utama dari aplikasi Instagram adalah sebagai tempat untuk mengunggah dan berbagi foto dan video kepada pengguna aplikasi Instagram lainnya. 

Foto dan video yang ingin kamu unggah bisa kamu peroleh melalui kamera ataupun file yang tersedia di album HP kamu, selain itu kamu juga bisa menerapkan beberapa filter digital dan membagikannya ke berbagai layanan media sosial, termasuk aplikasi Instagram milik kamu sendiri.

Beberapa fitur aplikasi Instagram yang perlu kamu coba adalah Dasbor Profesional ( yang bisa kamu gunakan untuk Akun Bisnis dan Kreator ), Stiker IG Story, Instagram Shop ( menghadirkan pengalaman belanja di e – commerce dalam media sosial ), Mengunggah di banyak akun, IGTV Preview, dan masih banyak lagi fitur instagram yang menarik untuk kamu coba.

Banyaknya fitur yang tersedia pada aplikasi Instagram, sehingga tidak heran kalau aplikasi yang satu ini menjadi media sosial paling populer di kalangan masyarakat luas. Siapa sih yang tidak punya aplikasi Instagram di HP nya? Sepertinya hampir seluruh masyarakat Indonesia pasti memiliki aplikasi Instagram di HP nya. Terutama di kalangan anak muda yaa, scroll aplikasi Instagram seperti sudah menjadi bagian dari kegiatan sehari–hari yang sangat menyenangkan. Melalui Instagram banyak informasi yang bisa kamu dapatkan.

Salah satu fitur yang paling sering digunakan pada aplikasi Instagram adalah repost Instagram Stories .

Instagram Stories via Desktop. (Instagram)
Instagram Stories via Desktop. (Instagram)

Melalui fitur repost Instagram Stories, kamu bisa repost Instagram Stories milik orang lain ke Instagram Stories milik kamu. Namun ada syaratnya jika kamu ingin repost Instagram Stories, syaratnya adalah kamu harus di tandai atau di tag di dalam postingan Instagram Stories tersebut.

Setelah kamu ditandai atau di tag, nanti nya akan muncul sebuah notifikasi pemberitahuan melalui DM (Direct Message atau pesan langsung yang dikirimkan oleh orang lain) pada akun Instagram bahwa kamu ditandai atau di tag dalam Instagram Stories tersebut.

Selanjutnya untuk repost Instagram Stories, kamu bisa mengikuti Cara repost Instagram Stories dengan mengikuti langkah - langkah di bawah ini :

  1. Buka aplikasi Instagram yang ada pada HP kamu
    Kamu bisa install aplikasi Instagram melalui Google Play Store pada HP kamu
  2. Lalu masuk ke dalam menu notifikasi DM (Direct Message) kamu
  3. Buka pesan DM (Direct Message) yang masuk dan menyebutkan nama kamu dalam Instagram Stories nya pada aplikasi Instagram kamu
  4. Kemudian klik pada opsi pilihan Tambahkan ke Cerita Anda di dalam Instagram Stories tersebut
  5. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke menu Edit Instagram Stories
  6. Kamu bisa menambahkan stiker, teks, atau fitur lainnya jika diperlukan pada Instagram Stories tersebut
  7. Klik menu pilihan kirim ke pada bagian kanan bawah Instagram Stories tersebut
  8. Tunggu sampai loading selesai. Dan kini kamu sudah bisa melihat Instagram Stories milik orang lain yang di tandai atau di tag oleh orang lain tersebut di Instagram Stories milik kamu sendiri.

Naah , itulah Cara repost Instagram Stories dari Instagram Stories milik orang lain ke Instagram Stories milik kamu. Jadi mulai sekarang jangan lupa ya untuk repost Instagram Stories kalau ada yang menandai atau tag akun Instagram kamu. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait