Internet

Lihat Pedagang Sedang Salat di Tepi Jalan, Sikap Pemotor Ini Jadi Sorotan

Tidak ada yang menyangka pemotor ini lakukan hal tersebut saat melintas di depat pedagang yang sedang salat di tepi jalan.

Agung Pratnyawan

Ada Pedagang yang Lagi Salat di Tepi Jalan, Sikap Pemotor Ini Banjir Pujian. (TikTok)
Ada Pedagang yang Lagi Salat di Tepi Jalan, Sikap Pemotor Ini Banjir Pujian. (TikTok)

Hitekno.com - Momen menarik direkam oleh seorang pengguna jalan yang akhirnya jadi sorotan netizen hingga viral di media sosial. Memperlihatkan bagaimana sikap seorang pemotor yang bertemu pedagang sedang salat di tepi jalan.

Melihat ada pedagang yang sedang menjalankan ibadah salat di tempat tersebut, pengendara sepeda motor ini menunjukkan sikap tak terduga.

Video ini dibagikan oleh pengguna akun TikTok @vibesstory1 pada Sabtu (23/10/2021) hingga viral di media sosial.

Dalam waktu singkat, video viral ini sudah ditonton jutaan kali. Banyak netizen yang merasa kagum dengan sikap pemotor tersebut.

Video berdurasi 23 detik itu diawali dengan adegan deretan mobil yang sedang macet di jalan raya. Di sebelah kanan jalan terlihat seorang pedagang tengah menunaikan salat.

Memang tidak ada yang mencolok dari unggahan tersebut hingga akhirnya muncul seorang pemotor yang melaju di jalan tersebut. Kebetulan pemotor ini memang harus melewati pedagang tersebut.

Pemotor tiba-tiba menunjukkan sikap tak terduga

Ada Pedagang yang Lagi Salat di Tepi Jalan, Sikap Pemotor Ini Banjir Pujian. (TikTok/@vibesstory1)
Ada Pedagang yang Lagi Salat di Tepi Jalan, Sikap Pemotor Ini Banjir Pujian. (TikTok/@vibesstory1)

Awalnya pemotor tersebut mengendari motornya seperti biasa. Tapi begitu sadar bahwa pedagang yang akan dilewatinya tengah menunaikan ibadah, pemotor ini langsung turun dari kendarannya.

Dia memilih untuk menuntun motornya demi menghormati pedagang yang sedang khusyuk salat di tepi jalan. Dia baru mengendarai motornya lagi setelah melewati pedagang tersebut.

Momen ini menyentuh hati pengguna jalan yang merekamnya dalam video dan membagikannya di TikTok. Dia memuji pemotor itu sebagai sosok yang berakhlak.

"Satu orang soleh dan satu orang berakhlak," tulis pemilik akun @vibesstory1 saat membagikan video ini ke TikTok.

Komentar Netizen

Sampai artikel ini ditulis pada Sabtu (23/10/2021), video tersebut tercatat sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali dengan sekitar tiga ribu komentar dari netizen.

Ada Pedagang yang Lagi Salat di Tepi Jalan, Sikap Pemotor Ini Banjir Pujian. (TikTok/@vibesstory1)
Ada Pedagang yang Lagi Salat di Tepi Jalan, Sikap Pemotor Ini Banjir Pujian. (TikTok/@vibesstory1)

Tentu saja netizen merasa tersentuh melihat sikap pemotor yang ada dalam unggahan itu. Mereka tidak lupa mendoakan sosok yang ada dalam video viral di media sosial tersebut.

"Nah ini baru sopan gak kaya sebelah, ngisi bensin aja dibilang sopan," kata netizen.

"Demen ini gua liat yang adem-adem gini suasananya," sambung yang lain.

"Sebenarnya dalam hukum gak ada masalah sih karena udah ada sutroh, tapi kalo dalam adab ini bagus," komentar akun lain.

"Nah dengan saling menghargai seperti ini dunia seperti bertambah sinarnya," puji netizen.

"Respect banget buat yang bawa motor," imbuh yang lain.

"Sehat-sehat buat masnya yang naik motor lewat," tutur lainnya.

"Mudah-mudahan kedua orang itu diberi lancar rejekinya dan diberi keberkahan rejeki dan hidupnya, aamin," kata netizen.

Sementara itu, postingan akun TikTok @vibesstory1 ini juga berhasil mendapatkan lebih dari 270 ribu tanda suka. Tayangan lengkapnya bisa disimak di sini.

Itulah video viral di media sosial, momen pemotor turun menuntun kendaraannya saat melewati seorang padagang yang sedang salat. (Suara.com/ Nur Khotimah).

Berita Terkait