Internet

Pria Ini Mengaku Pernah Punya 3019 Bitcoin, Malah Berujung Gini Nasibnya

Penyesalan memang datang terlambat.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Bitcoin. (Pixabay)
Ilustrasi Bitcoin. (Pixabay)

Hitekno.com - Seorang pria asal Indonesia mengaku pernah pernah memiliki 3019 Bitcoin pada 2010 silam. Namun ia justru menukarnya dengan voucher Gemscool.

Meski kebenaran postingan tersebut masih jadi perdebatan, namun cukup asik jika membayangkan keuntungan yang harusnya didapat saat ini.

Bitcoin menjadi aset kripto dengan bursa terbesar di dunia saat ini. Mengutip dari Coinye.com, saat ini satu Bitcoin senilai dengan Rp892 juta.

Namun fenomena tersebut baru terjadi belakangan ini. Sebab jika menilik 10 tahun lalu alias pada 2010, Bitcoin adalah suatu hal yang tidak ada artinya.

Sebuah grup Facebook bernama Info Koin Micin memposting sebuah status yang dibuat oleh seorang pengguna Facebook pada tahun 2010 lalu.

Akun Facebook bernama Muhamad Usep tersebut mengaku punya 3019 Bitcoin. Namun ia justru menukarnya dengan voucher Gemscool.

Nlai bitcoinnya apabila dikonversikan dengan harga saat ini maka setidaknya, kini Usep jadi salah satu orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan Rp2.693.371.739.399 atau Rp2,69 triliun.

Pria Ini Mengaku Pernah Punya 3019 Bitcoin, Malah Berujung Gini Nasibnya. (Twitter)
Pria Ini Mengaku Pernah Punya 3019 Bitcoin, Malah Berujung Gini Nasibnya. (Twitter)

"Andai aku tidak tukar voucher Gemscool saat itu," tulisnya di sebuah Grup.

Penyesalan memang datang terlambat, andai dulu dirinya tahu bahwa Bitcoin menjadi salah satu harta yang paling berharga saat ini, tentu dia tidak akan menukarnya hanya dengan voucher Gemscool.

"Itu namanya rejeki sudah ada yang ngatur. Mau udah digenggam, kalau memang bukan rejeki, mau gimana lagi," komen salah satu netizen.

Memang aset kripto kini menjadi sesuatu yang booming di kalangan investor dan orang kaya dunia.

Bahkan, beberapa orang mencoba peruntungan agar mendapat jutaan rupiah dengan melakukan trading Kripto.

Selain Bitcoin, aset kripto yang sedang naik daun saat ini adalah Shiba Inu. Wajar saja, sekarang koin kripto memang punya sentimen yang positif.

Tidak sedikit para pesohor dunia yang mulai melirik Bitcoin atau kripto lainnya sebagai aset investasi mereka. 

Salah satu di antara adalah Elon Musk yang menjadi salah satu orang paling berpengaruh di dunia.

Meski terkadang keamanannya masih dipertanyakan, namun trading kripto kini menjadi salah satu pilihan dan opsi lain selain trading saham.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait