Internet

Fitur Baru Twitter, Bisa Berikan Tips Bahkan Pakai Bitcoin

Kini bisa beri tip lewat Twitter, bahkan mendukung pembayaran pakai Bitcoin.

Agung Pratnyawan

Fitur baru Twitter, Tips. (Twitter)
Fitur baru Twitter, Tips. (Twitter)

Hitekno.com - Kabar baik, kini Twitter menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna memberikan tip. Yakni melalui fitur bernama Tips yang resmi dikenalkan lewat blog resminya.

Menariknya lagi, Tips ini juga memungkinkan pengguna memilih layanan pembayaran. Bahkan mendukung pemberian tip dengan aset Kripto seperti Bitcoin.

Beberapa orang sudah mencantumkan tautan ke profil pembayaran di bio dan Tweet mereka. Tips memberikan cara mudah untuk melakukannya melalui profil Anda; di mana Anda dapat menautkan ke Cash App, Patreon, Venmo, dan platform lain di mana orang dapat memberikan dukungan untuk Anda.

Baik ingin memberi tip ke akun favorit karena Anda mengagumi pendapat mereka, menyukai kreator konten komedi yang sedang naik daun untuk Tweet mereka yang mengundang tawa, membantu pemilik usaha kecil untuk melalui masa sulit, atau berdonasi — apa pun yang ingin Anda dukung (dan Twitter tahu Anda sudah memiliki ide memberikan tip untuk beberapa hal), Tips hadir untuk membantu Anda melakukannya.

Twitter akan meluncurkan Tips bagi pengguna iOS terlebih dahulu, kemudian pada pengguna Android dalam beberapa minggu mendatang.

Fitur baru Twitter, Tips. (Twitter)
Fitur baru Twitter, Tips. (Twitter)

Bagaimana cara kerja Twitter Tips Ini?

Anda akan tahu suatu akun telah mengaktifkan Twitter Tips jika Anda melihat ni di sebelah tombol Ikuti di halaman profil. Ketuk ikon tersebut, dan Anda akan melihat daftar pilihan layanan pembayaran atau platform pembayaran yang telah diaktifkan akun tersebut, dan Anda dapat menentukan pilihan Anda.

Layanan yang tersedia sejauh ini adalah sebagai berikut:

  • Bandcamp
  • Cash App
  • Chipper
  • Patreon
  • Razorpay
  • Wealthsimple Cash
  • Venmo

Dan hari ini, Twitter menambahkan beberapa layanan pembayaran baru untuk Tips, yaitu: GoFundMe – platform penggalangan dana secara daring – dan PicPay – platform pembayaran seluler Brasil.

Setelah mengetuk layanan yang ingin Anda gunakan, Anda akan dialihkan dari Twitter ke aplikasi yang dipilih untuk mengirimkan dana. Twitter tidak mengambil bagian dari dana yang diberikan oleh pemberi tip.

Fitur baru Twitter, Tips. (Twitter)
Fitur baru Twitter, Tips. (Twitter)

Memberikan tip dengan Bitcoin melalui Lightning Network

Selain layanan yang saat ini diaktifkan melalui Tips, orang juga dapat memberikan tip dengan Bitcoin secara mudah menggunakan Strike – aplikasi pembayaran di Bitcoin Lightning Network yang memungkinkan orang mengirimkan dan menerima Bitcoin. Strike menyediakan layanan pembayaran instan dan gratis secara global.

Strike hadir untuk orang-orang di El Salvador dan Amerika Serikat (kecuali Hawaii dan New York). Orang-orang di negara tersebut yang memenuhi syarat harus mendaftar / membuka akun Strike dan menambahkan nama pengguna Strike mereka untuk menerima tip Bitcoin melalui Lightning Network. Anda dapat menggunakan dompet Bitcoin Lightning apa pun untuk mengirimkan tip ke akun Strike seseorang.

Twitter ingin semua orang di Twitter memiliki akses untuk mendapatkan uang. Mata uang digital yang mendorong lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam ekonomi dan membantu orang saling mengirim bantuan moneter lintas batas dan minim gangguan – ikutlah jadi bagian untuk mewujudkan hal ini dengan mendukung Twitter.

Menambahkan alamat Bitcoin atau Ethereum Anda ke Twitter Tips

Saat Anda mengaktifkan Tips di profil Anda, Anda juga dapat menambahkan alamat Bitcoin dan Ethereum Anda. Orang-orang dapat menyalin alamat tersebut ke dompet Bitcoin atau Ethereum pilihan mereka untuk mengirimkan pembayaran secara langsung kepada Anda.

Untuk langkah-langkah mengaktifkan fitur baru Twitter Tips ini dan cara mengirim tip, kunjungi Pusat Bantuan Twitter.

Berita Terkait