Internet

Ditemukan Jasa Buzzer Bully di Medsos, Netizen Soroti Bagian Ini

Lihat detail yang ditawarkan jasa buzzer bully ini, netizen soroti latar belakangnya.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi netizen. (Pixabay)
Ilustrasi netizen. (Pixabay)

Hitekno.com - Viral di media sosial penawaran jasa buzzer yang tidak biasa. Karena secara terang-terangan menawarkan jasa bully melalui media sosial.

Dilaporkan jasa buzzer bully di media sosial ini ditawarkan oleh akun Instagram @buzzerindonesia yang membuat heboh netizen.

Sebuah unggahan dibagikan kembali oleh akun Twitter @mazzini_gsp pada 21 Oktober, foto tersebut menuliskan detail layanan jasa bully yang diberikan.

Menurut keterangan postingan viral di media sosial, jasa bully tersebut ditujukan untuk membalas bully yang diterima oleh calon pelanggan.

"Anda dibully di medsos? Pengen bales tetep kalah bacot. Tenang kak, biar kami yang urus," tulis keterangan pada unggahan tersebut.

Penyedia jasa mengaku dapat membalas tindakan bully dengan 50 hingga 100 akun, tergantung pada permintaan calon pelanggan.

Tak hanya itu, buzzer itu juga mengaku memiliki lebih dari 230.000 akun media sosial untuk menyerang balik pembully.

Terima jasa bully. [Twitter]
Terima jasa bully. [Twitter]

Hal yang menarik pengguna media sosial lainnya adalah buzzer mengaku memiliki latar belakang psikologi dan pernah berkuliah di jurusan serupa serta lulus dengan predikat cumlaude.

Layanan lainnya yang ditawarkan mencakup penyedia jasa memastikan tidak ada unsur hoax, rasa, dan agama.

Termasuk melakukan briefing maksimal tiga jam sebelum eksekusi, teknik bully menggunakan attack psikis target, hingga laporan dalam bentuk Excel.

Unggahan itu pun menarik atensi netizen yang lantas mencari tahu tentang akun Instagram @buzzerindonesia.

Tak sedikit pengguna media sosial yang meninggalkan komentar tajam mengenai unggahan itu.

Sayangnya, akun Instagram @buzzerindonesia sudah tidak lagi ditemukan usai unggahan tersebut viral di media sosial.

Kemungkinan besar, akun tersebut telah dihapus karena terus-menerus diserang oleh netizen yang geram dengan jasa yang ditawarkan.

Terima jasa bully. [Twitter]
Terima jasa bully. [Twitter]

Cuitan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 6.100 kali dan disukai sebanyak lebih dari 32.900 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari netizen hingga viral di media sosial.

"Basicnya mahasiswa/i psikolog ya Allah, nggak punya hati banget," tulis netizen.

"Ternyata penyedia jasa bully nggak kuat dibully. Kenapa nggak kerahin jasa dia sendiri aja buat ngelawannya? Wkwk," komentar lainnya.

"Gila psikolog cumlaude bisa-bisanya, padahal belajar masalah penanganan mental tapi malah nyari cuan dengan ngejatohin mental orang," tambah netizen.

"Cari duit gitu amat. Lagian nggak yakin sih gue kalau dia lulusan psikolog, paling cuma trik doang," ungkap lainnya.

"Akunnya oun hilang, nggak kuat kena bully dari pengguna sosmed lain non buzzer wkwk," sahut netizen.

Itulah postingan jasa buzzer yang menjadi sorotan netizen bahkan viral di media sosial gegara menawarkan jasa bully. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait